Nasrul Abit Imbau Kepala OPD Hasilkan Inovasi Baru

Wagub Nasrul Abit menyalami salah seorang kepala OPD, Rosman Effendi.

Nasrul Abit Imbau Kepala OPD Hasilkan Inovasi Baru
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasril Abit melakukan sosialisasi inovasi penyelenggaraan pemerintahan daerah yang diikuti seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan tema "Pelaksanaan Inovasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah di Sumatera Barat Dalam Rangka Percepatan Terwujudnya Masyarakat yang Madani dan Sejahtera", bertempat di Gedung Rohana Kudus Padang, Rabu, 6 Desember 2017.

Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan itu adalah kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemendagri Drs. Dodi Riyadmadji, MM., kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN Dr. Andi Taufiq, MSi., dari Kemenpan RB Dwiyogo, SE., dan dari Kemenristek Dr. H. Kamsol.

Wagub Nasrul Abit mengatakan, dengan lahirnya PP nomor 38  tahun 2017, otomatis telah membuka peluang kepala pemerintah daerah dan masyarakat untuk berpartisipasi dalam penyelenggaraan pemerintah, dengan mekanisme yang ada.

"Kita harus ada inovasi, sesuai pp nomor 38 tahun 2017. Kalau pelayanan pemerintah selama ini agak monoton, harus kita benahi agar masyarakat memdapatkan pelayanan yang terbaik," ujarnya. 

Nasrul mengimbau kepada OPD yang ada di lingkup Pemerintah Sumbar untuk dapat menghasilkan dan menerapkan inovasi-inovasi yang sesuai dengan prinsip- prinsip PP nomor 38 tahun 2007, yaitu peningktan efisiensi, perbaikan efektivitas, perbaikan kualitas pelayanan, tidak menimbulkan konflik kepentingan, berorientasi kepada kepentingan umum, dilakukan secara terbuka, memenuhi nilai kepatutan, dan dapat dilertanggungjawabkan hasilnya bukan untuk kepentingan diri sendiri.

"Dalam pelayanan publik itu masyarakat seharusnya memdapat pelayanan, praktis, biaya murah, waktu cepat. Tetapi yang terjadi hampir semua pelayanan puklik selama ini merupakan pamrih, hal tersebut yang harus diubah," unkap Nasrul

"Yang dibutuhkan adalah bagaimana saudara-saudara memberikan terobosan dalam pelayanan. Harus ada inovasi, harus ada terobosan, maka pelayanan kita yang berikan membuat publik senang," lanjut nasrul.

Ia menegaskan, kepala-kepala OPD ketika melaksanakan tugas di luar Sumbar, jika ada yang dilihat inovasi pada daerah yang dikunjungi  yang telah terbukti dapat meningkatkatkan kinerja pemerintah daerah dalam bentuk pelayanan kepada masyarakat agar mereplikasikan di Sumbar.

Tak hanya itu, Nasrul juga meminta kepada semua OPD yang ada di lingkup Pemprov Sumbar agar segera menyelesaikan dokumen-dokumen kerja pada tahun 2017. Dan untuk anggaran yang akan diberikan untuk tahun depan, setiap kepala OPD agar dapat memantau, menilai, melihat langsung kelapangan kegiatan yang dilakukan.

"Kepada setiap kepala OPD agar memantau lansung ke lapangan, jangan hanya sekedar percaya kepada staf," tutup Nasrul.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Jasman Rizal

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Nasrul Abit Imbau Kepala OPD Hasilkan Inovasi Baru
Nasrul Abit Imbau Kepala OPD Hasilkan Inovasi Baru
Wagub Nasrul Abit menyalami salah seorang kepala OPD, Rosman Effendi.
https://3.bp.blogspot.com/-U5YRFGp4Am0/Wif273zCuMI/AAAAAAAAKNs/jwphEJpo7gAcqxMLKDAgS8cTpLAIG05CgCLcBGAs/s640/cats.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-U5YRFGp4Am0/Wif273zCuMI/AAAAAAAAKNs/jwphEJpo7gAcqxMLKDAgS8cTpLAIG05CgCLcBGAs/s72-c/cats.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/nasrul-abit-imbau-kepala-opd-hasilkan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/nasrul-abit-imbau-kepala-opd-hasilkan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy