Revisi Perda KTR, Muhidi: Tak Ada Alasan Mereka Menolak

Muhidi, Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS.

Muhidi,  Waki Ketua DPRD Kota Padang
BENTENGSUMBAR. COM - Revisi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR) berjalan alot. Pasalnya, beberapa fraksi di DPRD Kota Padang terkesan menolak revisi tersebut. 

"Kita bukan menolak Perda KTR.  Kita setuju diterapkan kawasan tanpa rokok. Cuma kita melihat ini bagian dari pencitraan yang dilakukan Wali Kota," ungkap Wahyu Iramana Putra, Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Golkar, Rabu, 27 Desember 2017. 

Wahyu beranggapan tidak perlu revisi Perda KTR tersebut, karena pada revisi itu semua kawasan di Kota Padang tidak boleh merokok. 

"Keinginan pemko padang,  semua kawasan tidak bokeh merokok dan dipasang iklan rokok. Ini kan melanggar HAM," ujarnya. 

Ia mengatakan,  Pemerintah Kota Padang cukup mensosialisasikan Perda KTR yang sudah ada,  tanpa perlu dilakukan revisi. 

"Golkar jelas pendiriannya.  Disamping Golkar,  ada beberapa fraksi lainnua yang juga menolak," tukuknya. 

Sementara itu,  Muhidi,  Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang saat ini berkuasa di Kota Padang menjelaskan, usulan revisi Perda KTR dari Pemko Padang sudah disesuaikan dengan PP nomor 109. 

"Usulan revisi Perda ini sudah disesuaikan dengan PP.  Tak ada alasan mereka untuk menolak.  Usulan pertama pemko untuk semua kawasan,  sudah disesuaikan PP nomor 109," tegasnya. 

Ia mengatakan,  mengenai pengaturan iklan rokok, yang dilarang itu di jalan protokol dan jalan utama. 

"Mereka ini membaca tidak draf terakhir Ranperda yang dibahas Pansus yang dicocokkan dengan PP nomor 109. Jangan-jangan mereka belum baca," tukuknya. 

(by) 

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Revisi Perda KTR, Muhidi: Tak Ada Alasan Mereka Menolak
Revisi Perda KTR, Muhidi: Tak Ada Alasan Mereka Menolak
Muhidi, Wakil Ketua DPRD Kota Padang dari Fraksi PKS.
https://2.bp.blogspot.com/-wvHu7BfAiLM/WkNGHbXnfzI/AAAAAAAAyqk/va77ylQA85AGSb0X7fAVOxamr4BltyZPgCK4BGAYYCw/s640/IMG20171227132911-700551.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-wvHu7BfAiLM/WkNGHbXnfzI/AAAAAAAAyqk/va77ylQA85AGSb0X7fAVOxamr4BltyZPgCK4BGAYYCw/s72-c/IMG20171227132911-700551.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/revisi-perda-ktr-muhidi-tak-ada-alasan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/12/revisi-perda-ktr-muhidi-tak-ada-alasan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy