Nofrizal Chai: Desri-James Pilihan Tepat Pimpin Ranah Bingkuang

Penyerahan petaka dari Ketua DPN PKI Sumbar Nofrizal Chai ke pasangan Deje
BentengSumbar.com --- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) menyatakan dukungannya kepada pasangan Desri Ayunda-James Haliward. Dukungan itu tak hanya diberikan oleh DPK PKPI Kota Padang, tetapi juga diberikan oleh DPP PKPI Sumbar dan DPN PKPI. Dukungan diberikan berdasarkan instruksi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) dan Dewan Pimpinan Provinsi (DPP).
 

Ketua DPN Sutiyoso memberikan instruksi pengurus DPP dan DPK untuk menyatakan dukungan bulat kepada pasangan Deje. Dukungan itu diberikan setelah melihat perkembangan Pilkada Kota Padang putaran pertama.

Ketua DPK PKPI Padang Nofrizal Chai, SH, mengatakan, Desri merupakan sosok yang profesional dan amanah. Sosoknyalah yang diharapkan mampu melakukan perobahan di Ranah Bingkuang.

"Kami memiliki pandangan yang jauh ke depan, bukan pandangan sesaat. Sebelum dukungan kami berikan kepada Deje, terlebih dahulu kami telah melakukan pembicaraan di internal partai. Keputusan mendukung Deje merupakan keputusan yang tepat dan matang," ungkapnya.

Rakyat Kota Padang butuh pemimpin yang memperhatikan nasib mereka. Bukan sekedar pandai bicara, tetapi memang betul-betul terbukti secara nyata, cakapnya.


Dikatakan Nofrizal, pada putaran pertama, secara pribadi dirinya telah memberikan dukungan kepada Deje. Dan sekarang, dukungan itu diperkuat secara partai. Dukungan tersebut diberikan tanpa pambrih, tanpa ada kepentingan dibalik itu semua.

Deje, ulas Nofrizal Chai, lahir sebagai produk reformasi. Awalnya Deje maju sebagai calon independent, tapi karena melihat kiprahnya, maka partai politik dengan sukarela ramai-ramai menyatakan dukungan, termasuk PKPI memberikan dukungan secara bulat.
"Saya intruksikan kepada semua jajaran pengurus DPK sampai ke DPC (Dewan Pimpinan Kecamatan) dan DPL (Dewan Pimpinan Kelurahan) serta calon anggota legislatif (Caleg) PKPI  di daerah ini, agar menyukseskan pasangan Deje. Tiada pilihan lain, sebab kota ini bebanya sangat berat sekali, tidak mungkin selain dari Deje yang akan dapat meyelesaikannya. Maka kita percaya, Deje akan mempu memulihkan situasi kota ini ke arahnya semula dengan dukungan rakyat Kota Padang," ujarnya.

PKPI berjuang untuk kebangkitan negara ini. Sudah saatnya partai politik memberikan pencerahan kepada rakyat. Tidak saatnya lagi partai melakukan politik dagang sapi.

Jika Deje terpilih nanti, jangan sampai menjadi ajang perasan partai politik. Jangan ada bagi-bagi jabatan karena kepentingan politik. Semuanya diserahkan kepada Deje untuk melakukan pembenahan kota ini, termasuk dalam menentukan 'kabinetnya.' Demikian juga dalam pelaksanaan kegiatan, baik fisik maupun non fisik, tidak boleh ada 'pemberian jatah' proyek kepada golongan tertentu, harus dilakukan secara profesional, tegasnya.

"Mari kita berikan dukungan penuh kepada Deje. Dia calon pemimpin yang memiliki visi yang jelas dan jauh ke depan. Dukungan yang diberikan PKPI hari ini demi rakyat Kota Padang, bukan kepentingan PKPI," tegasnya.


Kota Padang adalah ibukota provinsi, pusat Sumatera Barat. Jika tak saat ini menentukan pilihan dengan tepat, maka Kota Padang akan kalah dengan Kbaupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat.

"Makanya, mari kita serahkan pembangunan kota ini kepada Deje. Kami yakin Dejelah yang mampu mengemban amanah tersebut. Tidak ada yang lain," pungkasnya. (BY)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »