Bentengi Warga, Camat Agar Buat Piagam Kesepakatan

Bentengi Warga, Camat Agar Buat Piagam Kesepakatan
Camat Pauh Wardas Tangjung ketika mendampingi Gubernur Irwan 
Prayitno ketika berdialog dengan warga Piai Tangah usai bertakziah. 
BentengSumbar.com --- Guna membentengi warga dari segala bentuk permasalahan, Walikota Padang menginstruksikan camat di daerahnya untuk membuat piagam kesepakatan. Piagam ini merupakan kesepakatan antara camat dengan tokoh masyarakat, ninik mamak, serta Muspika di daerah tersebut.

“Untuk membentengi masyarakat, setiap camat silahkan membuat piagam kesepakatan dengan tokoh masyarakat, ninik mamak, dan lainnya,” kata Walikota Padang H. Mahyeldi Dt Marajo di depan seluruh peserta rapat evaluasi pembangunan di Balaikota, Selasa (16/2).

Selama ini, cukup banyak permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari pemakaian badan jalan oleh warga yang sedang melakukan hajatan, maupun penyimpangan-penyimpangan, dan lainnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu, Kota Padang sempat digegerkan dengan rencana pernikahan sejenis. Pernikahan ini akan digelar tepat di Hari Kasih Sayang (Valentine Day), 14 Februari. Meski undangan pernikahan telah disebar, namun pernikahan dua insan sesama jenis ini urung dilaksanakan karena telah tercium masyarakat setempat.

“Untuk mengantisipasi tidak terjadi lagi kasus yang sama, Pemerintah Kota Padang akan berupaya memperkuat basis masyarakat. Salah satunya yakni dengan membuat piagam kesepakatan tadi,” kata Walikota. (Charlie / Mursalim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »