Kader Pertanyakan Pencapresan Jokowi, Sekjen Golkar: Sudah Final

Kader Pertanyakan Pencapresan Jokowi, Sekjen Golkar: Sudah Final
BENTENGSUMBAR.COM - Seorang kader Golkar bertanya perihal keputusan partainya mengusung Joko Widodo di Pilpres 2019 mendatang. Dia meminta untuk mengevaluasi keputusan itu karena Jokowi dianggap seperti tak peduli dengan Golkar.

"Ini seperti kerbau punya susu, sapi punya nama. Saya nonton TV, tidak pernah keluar nama Golkar dari mulut Jokowi. Saya kira Rapimnas ini jadi momentum untuk evaluasi," desak salah seorang kader di Novotel, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu, 21 Mei 2017.

Sekjen Golkar Idrus Marham kemudian menanggapi usulan tersebut. Idrus berkata sudah menjadi keputusan final bahwa Golkar tetap mengusung Jokowi di Pilpres 2019 mendatang.

"DPP telah menyusun, memutuskan Jokowi jadi capres. Pertama, ideologis," sebut Idrus.

Idrus meminta kepada semua kader agar tak membahas soal keputusan pencapresan Jokowi oleh Golkar di Rapimnas kali ini. Tugas Golkar saat ini hanya menyukseskan pemerintahan Jokowi-JK dan kembali mengusung Jokowi di 2019 ke depan. Jika Jokowi-JK sukses, Golkar pasti akan mendapat angin segar juga.

"Dalam kerangka itu, Rapimnas ke-II kali ini agenda kita tak lagi membahas pencalonan karena sudah final tapi bagaimana langkah kita mensosialisasikan ini. Tanggung jawab menyukseskan Jokowi JK agar ada modal politik," cetus Idrus.

(by/dtc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »