Mendagri Sebut Ada Mantan Menteri Ingin Pancasila Diganti Syariat Islam, Kini Komisaris Perusahaan Plat Merah

Mendagri Sebut Ada Mantan Menteri Ingin Pancasila Diganti Syariat Islam, Kini Komisaris Perusahaan Plat Merah
BENTENGSUMBAR.COM - Saat memberikan pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2017, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyinggung adanya tokoh nasional yang diduga ingin mengubah ideologi negara.

"Bayangkan ada tokoh nasional, mantan menteri, komisaris BUMN besar berteriak-teriak ingin mengganti Pancasila dengan syariat Islam," ungkapnya di Jakarta, Senin, 22 Mei 2017.

Namun Tjahjo tidak menyebutkan tokoh yang dimaksud. Dia hanya mengatakan bahwa informasi tersebut data baru yang ditemukan oleh Menko Polhukam Wiranto.

Politisi PDIP ini menyebut Wiranto sudah memiliki data dan bukti baik berupa rekaman visual, data tertulis maupun foto. Data itu menunjukkan bahwa tokoh tersebut sedang mengucapkan kata-kata untuk mengganti ideologi Pancasila.

"Masak enggak tahu? Ada lah, ada rekamannya," ujarnya.

Tokoh yang dimaksud Tjahjo saat ini masih duduk di kursi empuk sebagai komisaris di perusahaan pelat merah. Disinggung soal pencopotan jabatan orang yang dimaksud, Tjahjo enggan berkomentar banyak.

"Pencopotan, urusan menteri BUMN. Saran saya ya harus dicopot dong," tegasnya

(by/ma)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »