Vios Nyelonong Hantam Avanza di Tol Purbaleunyi, 1 Orang Tewas

Vios Nyelonong Hantam Avanza di Tol Purbaleunyi, 1 Orang Tewas
BENTENGSUMBAR.COM -  Mobil Vios nopol F 69 NR nyelenong ke jalur berlawanan lalu menabrak Avanza silver bernopol D 1612 AAQ. Satu penumpang Avanza, Viani Portiningsih (47), tewas akibat kecelakaan ini.

Insiden tersebut terjadi di KM 2A/B Tol Purbakeunyi atau dekat Gerbang Tol Pasirkoja, Kota Bandung, Jabar, Minggu (21/5/2017), sekitar pukul 17.00 WIB. "Mobil Toyota Vios menyeberang jalur dan menabrak mobil Toyota Avanza. Satu orang meninggal dunia, 4 luka ringan, dan luka berat masih dalam pendataan," kata Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol Tomex Kurniawan via pesan singkat.

Tomex menuturkan, insiden maut tersebut berawal saat Vios masuk ke jalan tol melalui Gerbang Tol Pasirkoja. Belum jauh melaju di jalur A, sambung dia, mobil tersebut oleng ke kanan.

"Mobil (Vios) menabrak median jalan tengah, kemudian menyeberang ke jalur B," kata Tomex.

Tabrakan tak terhindarkan. Vios hilang kendali dan nyelonong ke jalur berlawanan itu menghantam keras Avanza yang melaju di lajur cepat.

"Avanza terdorong hingga posisi akhir Vios terbalik di atas lajur cepat. Sementara Avanza masih tetap di lajur cepat," kata Tomex.

Viani, penumpang Avanza, tewas di lokasi kejadian. Kedua pengemudi dan penumpang lainnya yang terluka langsung diboyong ke rumah sakit terdekat.

"Kendaraan yang rusak itu sudah dievakuasi," kata Tomex.

(by/dtc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »