PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Minggu, Pasangan Emzalmi-Desri Akan Mendaftar ke PPP

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang H Emzalmi-Desri Ayunda.

Minggu, Pasangan Emzalmi-Desri Akan Mendaftar ke PPP
BENTENGSUMBAR.COM - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang H Emzalmi-Desri Ayunda akan mendaftar ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Minggu, 16 Juli 2017, setelah sebelumnya perwakilan kedua pasangan ini mengambil formulir pendaftaran di partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Insya Allah, Minggu, 16 Juli 2017 pasangan Emzalmi-Desri akan mendaftar. Kami sudah berkomunikasi dengan Ketua DPC PPP Kota Padang H Maidestal Hari Mahesa. Sebenarnya kita merencanakan Rabu, 12 Juli 2017, namun berhubung H Maidetal Hari Mahesa sedang mengikuti Kunjungan Kerja DPRD Kota Padang, kita sepakati jadwalnya Minggu siang," jelas Zulkifli, salah seorang tim kecil pasangan Emzalmi-Desri, Senin, 10 Juli 2017 malam. 

Ia mengatakan, pegembalian formulir ke PPP merupakan bentuk keseriusan pasangan Emzalmi-Desri mengikuti proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang. Menurutnya, selain ke PPP, pasangan ini juga bakal mendaftar ke partai lain yang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang.

"Kita juga akan mendaftar ke partai lain, selain ke PPP. Tentunya, partai-partai yang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Sebab, ada juga partai yang tidak membuka pendaftaran, mereka hanya melakukan penjaringan internal," cakap Ketua Forum Kelompok Siaga Bencana (FKSB) Kota Padang ini.

Dikatakannya, untuk bisa ikut Pilkada Kota Padang, masing-masing calon harus diusung oleh partai yang memiliki sembilan kursi di DPRD Kota Padang. Saat ini, di DPRD Kota Padang tak ada satu partai pun yang memiliki sembilan kursi, sehingga bisa mengusung pasangan sendiri.

"Otomatis harus ada koalisi. Untuk itu, kita telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai. Kita tawarkan paket pasangan Emzalmi-Desri ke mereka. Pasangan yang menurut prediksi kami mampu menumbangkan calon petahana," ujarnya. 

Ia yakin, pasangan Emzalmi-Desri akan dilirik oleh partai-partai politik yang ada di Kota Padang. Ini mengingat, beberapa survai yang dilakukan lembaga independent, pasangan ini cukup populer dan memiliki tingkat keterpilihan yang tinggi.

"Makanya, kita tawarkan paket pasangan ini. Kita ingin kota ini dipimpin oleh birokrat yang memiliki konsep yang jelas dalam pembangunan Ranah Bingkuang ke depannya. Perpaduan Emzalmi-Desri adalah jawabannya," tukuk pria yang dikenal vokal dan kerap mengkritisi kebijakan Pemko Padang ini.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *