PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ajak Teladani Rasulullah, Emzalmi Ingatkan Orang Tua Bahaya Kenakalan Remaja

Emzalmi menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Belimbing Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Desember 2017.

Ajak Teladani Rasulullah, Emzalmi Ingatkan Orang Tua Bahaya Kenakalan Remaja
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal calon Wali Kota Padang Emzalmi Zaini mengingatkan setiap orang tua agar menjaga anak-anak mereka dari kenakalan remaja. Menurutnya, kenakalan remaja dipicu oleh pergaulan bebas.

"Kita lihat saat ini kenakalan remaja makin menjadi-jadi. Kenakalan remaja dipicu karena pergaulan yang bebas yang menyebabkan mereka seringkali tidak dapat mengendalikan emisional karena mereka cenderung sering melakukan penghakiman sendiri, penyelesaian sesuka hati tanpa pikiran yang panjang dan usul selidik penyebab masalah," ujarnya ketika menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Raya Belimbing Kota Padang, Sumatera Barat, Minggu, 3 Desember 2017. 

Penyebab kenakalan remaja itu selain dipicu pergaulan bebas, jelas wawako, menganggap dirinya sudah besar jadi melarang orang tua ikut campur dalam urusannya, selalu berfikir bahwa dirinya itu sudah besar sehingga berbuat sesukanya, adanya konflik, akibat pacaran, kurangnya motivasi hidup dari orang di sekitarnya, kurangnya perhatian dari orang tua, seks bebas, minum – minuman keras, dan kekerasan diantara remaja itu sendiri. 

"Remaja sebenarnya butuh seorang pendamping dalam mengatasi masalahnya sehingga tidak sampai terjadi kenakalan remaja dan orang yang paling berperan sebagai pendamping mereka adalah orang tua. Tetapi sekarang ini banyak kita lihat, orang tua yang kurang memperhatikan anak-anaknya," ungkap Emzalmi yang saat ini masih menjabat Wakil Wali Kota Padang ini.

Ia mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kesempatan bagi yang baik untuk merefleksikan diri seberapa dekat seorang muslim dengan sifat-sifat Rasulullah, termasuk dalam mendidik anak.

Untuk itu, ia mengajak jamaah yang hadir untuk meneladani Rasulullah SAW dalam mendidik anak. Dikatakannya, pada diri Rasulullah SAW itu ada teladan yang agung dan Rasulullah SAW sendiri diutus untuk memperbaiki akhlak umat manusia. 

"Mari kita pedomani perilaku-perilaku Rasullullah. Sebab, dengan menjalankan sifat-sifat Rasulullah, maka hidup akan selamat di dunia dan akhirat. Saya mengajak kita semua untuk mengukur dengan sifat-sifat shidiq, tabligh, fathonah, amanah," cakapnya.

Tak lupa, wawako mengapresiasi majelis-majelis taklim yang mampu menjaga keamanan dan kenyamanan dan zikir sampai pagi. Menurutnya, pengajian inilah yang menjadi salah satu pilar untuk membuat suasana sehingga menjadi suasana yang teduh.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Dedi Prima

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *