PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Aksi Solidaritas Bela Palestina, Adib Alfikri Membaur dengan Ribuan Umat Islam Sumbar

Adib Alfikri membaur dengan ribuan umat Islam Sumatera Barat yang melakukan aksi solidaritas untuk Palestina.

Aksi Solidaritas Bela Palestina, Adib Alfikri Membaur dengan Ribuan Umat Islam Sumbar
BENTENGSUMBAR. COM - Tokoh muda Sumatera Barat, Adib Alfikri membaur dengan ribuan umat Islam Sumatera Barat yang melakukan aksi solidaritas untuk Palestina menolak keputusan sepihak Donald Trump yang menyatakan Yerusalem sebagai ibu kota Isarael, Jumat, 15 Desember 2017.

Gelombang penolakkan terhadap keputusan Donald Trump tersebut terjadi di mana-mana, termasuk di kota Padang, Sumatera Barat dengan melakukan aksi long march dari Masjid Agung Nurul Iman ke kantor Gubernur Provinsi Sumatera Barat. 

"Ini adalah salah satu bentuk dukungan kita kepada saudara-saudara kita di Palestina. Kita dengan tegas menolak keputusan sepihak yang dilontarkan Donald Trump tersebut," ujar Adib Alfikri, mantan Ketua DPD KNPI Sumatera Barat ini, disela-selak aksi. 

Dikatakan Adib, dirinya mengecam tindakan Donald Trump tersebut. Apatah lagi, Presiden Amerika Serikat tersebut nyata-nyata telah melanggaar perjanjian dunia internasional dan membuat umat Islam marah.

"Pernyataan Donald Trump itu telah melanggar Resolusi PBB soal status Yerusalem sebagai kota suci tiga agama. Untuk itu, kami dan kawan-kawan yang mengikuti aksi ini meminta Donald Trump mencabut pernyataan sepihaknya tersebut," ungkap Kepala Bapenda kota Padang ini. 

Adib Alfikri juga mendukung sikap pemerintah Indonesia yang tegas menolak pernyataan Donald Trum tersebut. Menurutnya, sebagai bangsa yang umat Islamnya terbesar, maka sudah semestinya bangsa Indonesia mendukung kaum muslimin yang tertindas di belahan dunia mana pun. 

Aksi tersebut juga diikuti oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Ketua MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar, dan tokoh umat Islam lainnya di daerah ini.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *