Belum Dua Bulan Jadi Gubernur, Anies Kebanyakan Ambil Langkah Blunder

Belum Dua Bulan Jadi Gubernur, Anies Kebanyakan Ambil Langkah Blunder
BENTENGSUMBAR. COM - Meski sudah satu setengah bulan memimpin ibu kota, kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih jauh dari kata memuaskan. Bahkan dia dinilai lebih banyak bikin heboh daripada kerja maksimal.

Pengamat Politik Ray Rangkuti sependapat dengan anggapan tersebut. Menurutnya, tak ada hasil signifikan dan ide out of the box dari Anies dan wakilnya, Sandiaga Uno.

"Saya merasa beberapa yang dilakukannya justru blunder, misalnya soal TUGPP, kemudian LPJ RT/RW dan dana partai politik," kata Ray, dilansir dari Kricom, Jumat, 8 Desember 2017.

Ray melanjutkan, kebijakan seperti itu justru bertentangan dengan janjinya bahwa akan melakukan penghematan. Apalagi, RAPBD 2018 yang sudah diketok jumlahnya mencapai Rp 77,1 triliyun.

"Justru yang terlihat oleh kita itu adalah 'menyenang-nyenangkan' pendukungnya," ungkap Direktur Lingkar Madani Indonesia ini.

"Seperti DPRD dia kan kan mengkoreksi saja. Karena dia mempunyai kepentingan lebih soal APBD dengan meloloskan program OK OCE dan TGUP," katanya.

Salah satu yang menjadi perhatian Ray adalah penghapusan LPJ RT/RW yang dinilai blunder.

"Kan banyak yang jadi pendukung dia di situ. Sedikit banyak dampak kepercayaan publik terhadap dia akan sedikit menurun," tutup Ray.

(Sumber: Kricom.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »