PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Buntut Penangkapan Oyon Poget, Ribuan Warga Blokir Jalan, Bypass Aia Pacah Padang Membara

Warga menonton aksi bakar ban dan pemblokiran jalan oleh masyarakat yang menuntut Oyon Poget dibebaskan.

Buntut Penangkapan Oyon Poget, Ribuan Warga Blokir Jalan, Bypass Aia Pacah Padang Membara
BENTENGSUMBAR. COM - Buntut penangkapan Oyon Poget (45 tahun), salah seorang warga Aia Pacah, berbuntut panjang. Pasalnya, ribuan warga memblokir jalan di jalan Bypass kota Padang, Sumatera Barat. Persisnya di depan Gajah Motor Aia Pacah, Rabu, 13 Desember 2017 malam. 

"Aksi spontan warga ini akibat penangkapan salah seorang warga, yaitu Oyon Poget. Ia didakwa sebagai penggerak pengerusakan di Bypass, dekat Baiturahmah. Ia didakwa sebagai penggerak, dan ia ditangkap paksa kemaren malam," ujar Indra Mairizal, dari Forum Nagari Tigo Sandiang, Rabu, 13 Desember 2017 malam.

Ia mengatakan, perwakilan masyarakat sudah mendatangi Polresta Padang meminta agar Oyon Poget tidak ditahan. Tetapi pihak Kepolisian kurang merespon, makanya masyarakat kecewa dan spontan melakukan pembakaran dan pemblokiran jalan. 

"Warga membakar ban mobil di kiri kanan jalan, sehingga kendaraan yang melalui jalan Bypass tidak bisa melewati jalan tersebut. Kami dari masyarakat menunggu perkembangan. Ini murni tindakan spontan masyarakat akibat penangkapan itu," ujarnya. 

Aksi bakar ban dan pemblokiran jalan tersebut dimulai sekira pukul 21.00 WIB. Warga menuntut pihak kepolisian membebaskan Oyon Poget yang ditahan kepolisian.

Oyon Poget dituduh merusak tiang pancang kelompok Lehar yang mengklaim punya tanah 765 hekatare di 4 kelurahan di kota Padang. 

Pantauan media ini, aksi pembakaran ban dan pemblokiran jalan Bypass kota Padang sampai saat ini masih berlangsung. Bahkan warga menegaskan tak akan menghentikan aksinya jika Oyon Poget belum dibebaskan.

(by/zulpili)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *