PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Darah 31 Pekerja Salon dan Tukang Pijat Diperiksa

Pemerintah Kota Padang memeriksa darah karyawan salon dan tukang pijat.

Darah 31 Pekerja Salon dan Tukang Pijat Diperiksa
BENTENGSUMBAR. COM - Tidak ingin virus HIV berkembang di daerahnya, Pemerintah Kota Padang memeriksa darah karyawan salon dan tukang pijat di daerahnya. Pemeriksaan dilakukan di sejumlah salon dan tempat pijat di Padang, kemarin.

"Sebanyak 31 tukang pijat dan karyawan salon diperiksa darahnya oleh petugas dari Dinas Kesehatan," ujar Kepala Satpol PP Kota Padang, Yadrison.

Pemeriksaan tersebut merupakan screening rutin yang dilakukan Satpol PP dan Dinas Kesehatan. Ini bertujuan untuk mengetahui sedini mungkin apakah ada di antara pekerja salon ataupun tukang pijat yang terjangkit virus HIV atau IMS.

"Kita menunggu hasil dari Dinas Kesehatan," ujar Yadrison.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid menegaskan, pemeriksaan dilakukan di lokasi tempat pekerja salon dan tukang pijat bekerja. Apabila ada pekerja yang positif mengidap penyakit tersebut akan dilakukan pengobatan sedini mungkin.

"Untuk pekerja yang positif mengidap HIV akan diberi obat ARV untuk memperlambat pertumbuhan virus HIV dan memperlambat menjadi AIDS. Sedangkan yang positif terjangkit IMS seperti sifilis akan diberi obat untuk penyembuhan," paparnya.

(Charlie)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *