Diskusi dengan Awak Media, Desri: Pembangunan Jangan Hanya di Pusat Kota Saja

BENTENGSUMBAR. COM - Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Desri Ayunda terlibat diskusi ringan dengan sejumlah awak media dalam sebuah pertemuan yang tak disengaja, Selasa,  5 Desember 2017 malam,  bertempat di Ongkrongan Turagasari kota Padang, Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu,  Agib Noerman dari GoSumbar. com mempertanyakan konsep pembangunan yang diusung oleh Desri Ayunda selaku Balon Wakil Wali kota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Padang 2018.

"Saya melihat, pembangunan di kota ini masih jalan ditempat. Untuk itu, saya ingin tahu konsep pembangunan Pak Des, terutama untuk pembangunan infrastruktur," tanya Agib.

Menjawab pertanyaan tersebut,  Desri Ayunda menjelaskan,  dirinya bersama Emzalmi sudah memiliki konsep yang jitu untuk pembangunan infrastruktur di kota Padang. Ia mengatakan,  pembangunan jangan hanya ditumpuk di pusat kota saja,  tetapi harus menyebar ke pinggiran kota. 

"Perkembangan kota ini kalau terus ditumpuk juga dipusat kota akan menyebabkan kemacetan.  Harusnya diarahkan pembangunan itu ke daerah pinggiran. Dan kami memiliki konsep memang ke arah itu," ujar Desri.

Namun,  kata Desri lagi,  membangun infrastruktur kota Padang yang luas ini, tak mingkin dengan mengandalkan dana APBD kota Padang yang hanya Rp2,3 triliun. Kepala Daerah mesti pandai menggait dana pusat dan investor agar masuk ke kota Padang. 

"Dengan APBD Rp2,3 triliun itu,  pembangunan insfrastruktur tak mungkin dilakukan secara maksimal.  Kita butuh sokongan dana pusat dan investor. Misalnya, membangun flay over untuk mengurai kemacetan,  itu butuh dana yang besar," cakapnya. 

Hadir pada kesempatan itu,  Ervin Hasibuan dari Postmetro Padang,  Indra Mai Rully Koto dari Cakrawalanews. com,  mantan anggota DPRD kota Padang Novrizal Chai, dan sejumlah awak media lainnya. 

(by) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »