DPRD Padang

PADANG

SUMBAR

Latif

Diskusi dengan Awak Media, Desri: Pembangunan Jangan Hanya di Pusat Kota Saja

          Diskusi dengan Awak Media, Desri: Pembangunan Jangan Hanya di Pusat Kota Saja
Desri Ayunda terlibat diskusi dengan awak media.
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye
BENTENGSUMBAR. COM - Bakal Calon Wakil Wali Kota Padang Desri Ayunda terlibat diskusi ringan dengan sejumlah awak media dalam sebuah pertemuan yang tak disengaja, Selasa,  5 Desember 2017 malam,  bertempat di Ongkrongan Turagasari kota Padang, Sumatera Barat.

Pada kesempatan itu,  Agib Noerman dari GoSumbar. com mempertanyakan konsep pembangunan yang diusung oleh Desri Ayunda selaku Balon Wakil Wali kota Padang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Padang 2018.

"Saya melihat, pembangunan di kota ini masih jalan ditempat. Untuk itu, saya ingin tahu konsep pembangunan Pak Des, terutama untuk pembangunan infrastruktur," tanya Agib.

Menjawab pertanyaan tersebut,  Desri Ayunda menjelaskan,  dirinya bersama Emzalmi sudah memiliki konsep yang jitu untuk pembangunan infrastruktur di kota Padang. Ia mengatakan,  pembangunan jangan hanya ditumpuk di pusat kota saja,  tetapi harus menyebar ke pinggiran kota. 

"Perkembangan kota ini kalau terus ditumpuk juga dipusat kota akan menyebabkan kemacetan.  Harusnya diarahkan pembangunan itu ke daerah pinggiran. Dan kami memiliki konsep memang ke arah itu," ujar Desri.

Namun,  kata Desri lagi,  membangun infrastruktur kota Padang yang luas ini, tak mingkin dengan mengandalkan dana APBD kota Padang yang hanya Rp2,3 triliun. Kepala Daerah mesti pandai menggait dana pusat dan investor agar masuk ke kota Padang. 

"Dengan APBD Rp2,3 triliun itu,  pembangunan insfrastruktur tak mungkin dilakukan secara maksimal.  Kita butuh sokongan dana pusat dan investor. Misalnya, membangun flay over untuk mengurai kemacetan,  itu butuh dana yang besar," cakapnya. 

Hadir pada kesempatan itu,  Ervin Hasibuan dari Postmetro Padang,  Indra Mai Rully Koto dari Cakrawalanews. com,  mantan anggota DPRD kota Padang Novrizal Chai, dan sejumlah awak media lainnya. 

(by) 
Follow us:
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...
Iklan Mastilizal Aye
Iklan Mastilizal Aye

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *