PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Gubernur Irwan Dukung Vidio & Blog Competition dengan Tema "Cinta Rupiah"

Gubernur Irwan Prayitno hadiri acara BI Goes To Campus di Unand, 7 Desember 2017.

Gubernur Irwan Dukung Vidio & Blog Competition dengan Tema "Cinta Rupiah"
BENTENGSUMBAR. COM -  Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno hadiri acara BI Goes To Campus di auditorium kampus Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, Kamis, 7 Desember 2017.

Kali ini Bank Indonesia mengusung tema "Cinta Rupiah" yang dilaksanakan di beberapa kampus di Indonesia seperti Universitas Samratulanggi Manado, Institute Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Airlangga dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Dalam rangkaian kegiatan ini juga diadakan kuliah umum bersama Apriana Damayanti selaku Asisten Direktur Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia dan Nurkholisoh Ibnu Aman selaku Manager Kebijakan Ekonomi dan Moneter Bank Indonesia. Hadir juga dalam kegiatan ini Arbonas Hutabarat selaku Direktur Depertemen Komunikasi BI, Rektor Unand Prof. Dr.Tafdil Husni, SE. MBA dan Dekan-dekan dari berbagai fakultas diliingkungan Universitas Andalas. Selain itu kegiatan ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran Vlogger, Blogger, Stand Up serta penyanyi Solo yaitu Rezky Febian. 

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Bank Indonesia dengan Net Mediatama dan Universitas Andalas untuk mengenalkan uang rupiah lebih luas kepada masyarakat.

Kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat Endy Dwi Tjahjono mengatakan, BI goes to campus merupakan kegiatan tahunan dari Bank Indonesia dan Universitas Andalas terpilih menjadi salah satu universitas di Indonesia dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Dikatakannya, BI Goes to campus bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi Bank Indonesia terhadap masyarakat khususnya yang berada di lingkungan perguruan tinggi bagaimana rupiah itu dikelola, diedarkan dan juga memeliharanya. 

“Selain itu juga mengenal tugas dan fungsi Bank Indonesia sebagai Bank Sentral Negara,” ujarnya.

Menurutnya, dipilih kampus sebagai tempat penyelenggaraan karena disana tempat berkumpulnya para akademisi seperti mahasiswa sebagai generasi muda yang memiliki peran besar untuk perubahan Indonesia kedepannya.

“Banyak masyarakat menganggap fungsi uang hanya sebagai alat transaksi saja padahal banyak manfaat lain disana disamping sebagai kedaulatan Negara,” tuturnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi pendorong mahasiswa khususnya Universitas Andalas dapat berpartisipasi aktif dalam menyukseskan gerakan nasional ini.

Gubernur Irwan Prayitno mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Bank Indonesia ini, IP mengatakan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena dengan acara ini mahasiswa sebagai generasi muda akan mengetahui dan memahami apa arti pentinya rupiah. Sehingga akan tumbuh dalam diri generasi muda kecintaan terhadap rupiah, karena dalam rupiah terdapat lambang negara indonesia, berarti menggunakan rupiah merupakan wujud rasa cinta kepada negara Indonesia.

Ia juga mendukung Vidio & Blog Competition dengan tema "Cinta Rupiah". "Kita mendukung kompetisi ini, semoga melahirkan generasi kreatif, dapat memanfaatkan media dengan positif, dan bermanfaat bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Dr. Hariv Amali Riva’i menyambut baik kegiatan ini serta mengucapkan terimakasih atas dipilihnya Universitas Andalas sebagai tuan rumah.

Editor: Zamri Yahya
Penulis: Jasman Rizal

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *