PADANG

SUMBAR

NASIONAL

Pariwisata

Ekonomi

POLITIK

HUKUM

Most Popular

Jelang Tahun Baru, Densus Bekuk 3 Terduga Teroris di Jatim

Penggeledahan rumah anggota jaringan teroris. (Antara)

Jelang Tahun Baru, Densus Bekuk 3 Terduga Teroris di Jatim
BENTENGSUMBAR. COM - -Densus 88 menangkap tiga orang jaringan terduga teroris di Jawa Timur pada Sabtu, 9 Desember 2017. Dua di antaranya mantan foreign terror fighter (FTF) yang baru pulang dari Suriah.

Pertama adalah Paripung Dhani Pasandi alias Ipung, warga jalan Rinjani Perum Tanggulangin Asri blok QQ-6, Jalan Raya Tanggulangin, Kalitengah, Sidoarjo. Ipung ditangkap di Jalan Raya Sumorame, Sidoarjo pada pukul 07.15 WIB.

"Dia masuk dalam kelompok Jemaah Anshar Tauhid (JAT) bersama-sama dengan Isnaini Ramdhoni alias Doni, Moch Ramuji alias Kapten, Adul Majid dan Bagus Maskuron yang meninggal di Suriah," kata Karo Penmas Polri Kombes M Iqbal di Jakarta, Sabtu.

Ipung juga merencanakan pemboman kantor polisi di Surabaya pada tahun 2014. Dia Berperan membeli dan menyiapkan bahan-bahan bom seperti asam nitrat, aseton, nitrat, gelas takar, SCR dan kertas saring.

Yang kedua adalah Muh Muhidin Gani alias Abu Faros alias Deni, warga Ampel Kembang No.25, Semampir, Surabaya, yang ditangkap di Gang Gading Jalan Kedinding Lor Surabaya. "Dia termasuk dalam jaringan Abu Jandal. Dia bergabung dengan ISIS di Suriah sebagai FTF dan sudah mengikuti tadrib askari dan ribath," kata Iqbal.

Berikutnya yang ditangkap adalah Kiki Rizky Abdul Kadir alis Kiki alias Abu Kusasah, warga Jl. Kemuning V No.6, Perum. Sengkaling Indah Malang yang ditangkap pada pukul 09.28 WIB di Jalan Raya Sawahan (sebelah barat SPBU sawahan) Malang. Keterlibatan Kiki sama dengan Deni.

(Sumber: BeritaSatu.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *