Lomba Karya Jurnalistik Pembangunan Sumbar Diperpanjang

Lomba Karya Jurnalistik Pembangunan Sumbar Diperpanjang
BENTENGSUMBAR. COM - Lomba karya Jurnalistik tentang Pembangunan Sumbar yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Sumbar bersama PWI diperpanjang hingga Jumat, 22 Desember 2017 nanti. Sebelumnya, pengiriman naskah disepakati akan ditutup pada Jumat, 15 Desember 2017.

Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar Jasman mengatakan, panitia penyelenggara sudah sepakat untuk memperpanjang waktu pengiriman naskah. Sebabnya, menurut Jasman lagi karena melihat antusiasme peserta sangat tinggi.

Akan tetapi, kata Jasman, ada beberapa peraturan yang diubah. Misalnya, sebelumnya minimal naskah dikirim oleh peserta adalah dua dan tidak ada batasnya. 

“Nah, selanjutnya, maksimal karya yang dikirim adalah tiga. Tidak boleh lebih,” katanya saat jumpa pers di ruangannya Setdaprov Sumbar pada Jumat, 15 Desember 2017 siang.

Selain itu, lanjut mantan Camat Bukit Sundi Solok itu, untuk selanjutnya juga akan dibuka untuk tulisan berupa feature tentang pembangunan Sumbar. 

“Jadi, tidak hanya artikel dan berita saja, feature juga bisa,” jelasnya.

Naskah tersebut mesti sudah diterbitkan sejak 1 Maret 2016 sampai 22 Desember 2017. Pemenangnya akan diumumkan pada saat ekspos akhir tahun bersama seluruh media. 

"Naskah yang dianggap baik akan diterbitkan dalam bentuk buku. Mengenai ini harus berjelas-jelas dari awal, kalau tidak bisa kena undang-undang hak cipta nanti,” katanya.

Mengenai, total hadiah, kata Jasman, totalnya mencapai Rp 42 Juta lebih. Seperti diketahui, Pemprov bersama PWI Sumbar menyelenggarakan lomba karya jurnalistik Pembangunan Sumbar dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2018. 

(rel)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »