PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Otto Hasibuan Mundur Jadi Pengacara Setya Novanto

Pengacara Otto Hasibuan mengaku hampir sebulan ini menjadi kuasa hukum Setya Novanto.

Otto Hasibuan Mundur Jadi Pengacara Setya Novanto
BENTENGSUMBAR. COM - Pengacara Otto Hasibuan mengaku hampir sebulan ini menjadi kuasa hukum Setya Novanto. Namun pada akhirnya Otto memutuskan mundur dari tim kuasa hukum Novanto. Apa alasannya?

"Dalam perjalanannya, di antara kami dan Setya Novanto, saya melihat belum ada kesepakatan, ya. Tidak ada kesepakatan yang jelas tentang tata cara penanganan satu perkara," ucap Otto di KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Desember 2017.

"Kalau tidak ada kesepakatan yang pasti dan jelas tentang suatu perkara, tata caranya, itu dapat menjadi kerugian bagi dia dan saya," imbuhnya.

Otto pun mengaku telah bertemu langsung dengan Novanto pada Kamis, 7 Desember 2017 di rutan KPK. Otto menyampaikan niatnya mundur dari tim kuasa hukum Ketua DPR dan Ketua Umum Partai Golkar tersebut.

"Kemarin saya sudah bertemu dengan Setya Novanto, saya sudah sampaikan ini kepada dia langsung. Saya harus jujur kepada dia dan saya sampaikan, karena memang di antara kita belum ada tata cara yang pasti, maka saya mengatakan saya tidak akan meneruskan menjadi kuasa hukum," ucap Otto.

Menurut Otto, Novanto sebenarnya masih berharap agar Otto bertahan. Namun keputusan Otto sudah bulat.

"Walaupun sebelumnya dia mengatakan berharap kalau boleh Pak Otto tetap," ucap Otto.

Padahal, minggu depan, tepatnya Kamis, 13 Desember 2017, Novanto akan menghadapi sidang pokok perkaranya di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi. Selain itu, praperadilan Novanto masih berproses di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. 

(kmk/detik.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *