PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Padang Punya Jembatan Timbang Sampah

Setiap truk pengangkut sampah yang akan membuang sampah wajib melewati jembatan timbang.

Padang Punya Jembatan Timbang Sampah
BENTENGSUMBAR. COM - Jika selama ini ada Jembatan Timbang Oto, kini di Padang punya jembatan timbang sampah. Jembatan timbang bagi mobil sampah ini berfungsi untuk mengetahui jumlah sampah yang masuk ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Air Dingin.

Jembatan timbang sampah ini berada di TPA Air Dingin. Setiap truk pengangkut sampah yang akan membuang sampah wajib melewati jembatan timbang. Ini dilakukan untuk mengetahui sekaligus mengukur jumlah sampah dalam truk pengangkut tersebut.

"Jembatan timbang ini untuk mengetahui volume sampah secara pasti. Sekaligus sebagai alat pengawasan setiap mobil yang masuk," terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang, Al Amin, kemaren.

Dinas Lingkungan Hidup bahkan telah melakukan sosialisasi kepada seluruh sopir mobil sampah. Dengan sosialisasi tersebut, seluruh sopir paham kegunaan jembatan timbang dan disiplin saat masuk TPA Air Dingin.

"Insya Allah peresmian pemakaian jembatan timbang ini dilakukan Walikota Padang dalam waktu dekat ini," sebut Al Amin.

Dengan diterapkannya jembatan timbang sampah ini dapat dilihat betapa seriusnya Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang dalam upaya penanganan sampah. Selain itu juga terlihat betapa pentingnya peran jembatan timbang dalam menjalankan visi dan misi Pemko Padang.

Terus Ajak "LISA"

Pemerintah Kota Padang terus memperkenalkan "LISA" kepada warganya. "LISA" merupakan singkatan dari Lihat Sampah Ambil. Pemko Padang memang selalu menanamkan hidup bersih di tengah masyarakat. Dengan harapan pola hidup bersih menjadi budaya dan karakter warga kota.

"Jadi, kita harapkan, ketika warga melihat sampah yang berserakan agar diambil dan di buang ke tempat sampah," imbau Al Amin.

(Charlie)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *