PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Pastikan Sidang Tetap Berjalan, KPK Sebut Novanto Sehat Walafiat

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.

Pastikan Sidang Tetap Berjalan, KPK Sebut Novanto Sehat Walafiat
BENTENGSUMBAR.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan sidang perdana terdakwa Setya Novanto pada Rabu, 13 Desember 2017 besok akan berjalan sesuai dengan agenda.

"Besok kan sudah diagendakan sidangnya. Kami percayakan kondisi di persidangan besok akan dimulai sewajarnya. Sama seperti persidangan pada umumnya," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Hotel Bidakara, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Desember 2017.

Terkait dengan kabar sakitnya Setnov, Febri berharap yang bersangkutan dapat bersikap kooperatif untuk menghadiri peradilan perkara pokok di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) besok.

"Tentu akan lebih baik jika (Setnov) kooperatif," jelas Febri.

Bahkan, Febri menampik kabar sakitnya Setnov seperti yang sebelumnya disampaikan kuasa hukum Setya Novanto, Firman Wijaya. Menurut Febri, kondisi ketua DPR itu bugar dan tak menunjukkan indikasi sakit.

"Sejauh ini (Setnov) sehat," lanjutnya.

Sidang perdana akan dimulai usai KPK sebelumnya melimpahkan berkas ke pengadilan Tipikor Jakarta Pusat. Berdasarkan pemaparan beberapa ahli hukum, dimulainya sidang perdana di Pengadilan Tipikor praktis mengugurkan status sidang praperadilan yang sebelumnya diajukan Setnov di PN Jakarta Selatan.

(Sumber: Kricom.id)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *