Pengukuhan Kwarda Pramuka Sumbar Bakal Dilaksanakan Januari 2018

Pengukuhan Kwarda Pramuka Sumbar Bakal Dilaksanakan Januari 2018
BENTENGSUMBAR. COM - Sebagai Ketua Terpilih Kwartir Daerah 03 Sumbar Nasrul Abit Datuk Malintang mengatakan, pengukuhan pengurus Kwarda 03 Pramuka Sumatera Barat direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018. 

"Sekarang kita bekerja sesuai peran dan fungsi masing-masing, bagaimana Kwarda Pramuka Sumbar dapat eksis ikut serta memajukan pembangunan di Sumatera Barat," ujar Nasrul Abit pada rapat silaturrahmi perdana kepengurusan baru, Sabtu, 16 Desember 2017. 

Nasrul Abit mengatakan, segala persiapan mesti direncanakan secara matang. Sampai hari ini pihaknya masih menunggu proses surat keputusan Ketua Kwarnas Adhiyaksa Daud di Jakarta.

"Rencana hari  ini kami, beberapa pengurus akan menemui beliau di Jakarta. Kita menginginkan acara pelantikan dan pengukuhan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar, sesuai ketentuan dan akan melibatkan kehadiran pihak-pihak yang berkompoten se -Sumatera Barat," tegasnya. 

Ia mengatakan, Kwarda 03 Sumbar juga akan melakukan kerjasama dengan berbagai pihak untuk kemajuan kepengurusan Pramuka di Sumatera Barat. Misalnya, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan,  Dinas Pebdidikan, Badan Narkoba Provinsi (BNP),  Kepolisian,  Badan Pengawasan Keuangan (BPK), Inspektorat Provinsi dan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat serta lembaga dan instansi lainya yanga akan terlibat dalam kerjasama nantinya dengan progrom dan kegiatan ke Pramukaan di Sumatera Barat.

Namun, katanya lagi, program kerja, agar dapat disesuaikan dengan anggaran yang ada. Dalam penyusunan program kerja kedepannya, ia meminta semua pengurus kompak. 

"Jika ada perbedaan pendapat, mari kita diskusikan bersama,  jangan main sms kesana kemari,  jangan pula mempublish di media maupun media sosial. Untuk saya mohon dukungan dari seluruh kakak-kakak jajaran Kwarda dan Kwarcab Kabupaten /Kota se Sumatera Barat,  sama-sama memajukan gerakan pramuka untuk mendidik karakter anak-anak kita generasi muda untuk kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara," terangnya. 

Ia mengajak jajaran pengurus untuk saling berkoordinasi,  bekerjasama dalam berbagai kegiatan  Pramuka di Sumatera Barat,  baik di tingkat ptovinsi maupun kwarcab kabupaten kota se Sumatera Barat.  

"Jika ada persoalan kwarcab di daerah, kita dudukan dan selesaikan secara baik-baik dengan kepala daerah. Salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh pengurus baru adalah untuk bumi perkemahan yang ada di daerah Indarung," katanya. 

Bumi pekemahan tersebut, ungkapnya, saat ini masih ada kekurangannya, dan harus segera diatasi bersama-sama. Untuk itu, kekompakan dan saling memahami tugas masing-masing, tentu semua solusi akan dapat ditemukan sebagai jalan keluar yang terbaik.

(zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »