PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Umat Islam Fokus al-Quds, Saudi Gempur Yaman dengan Brutal

Serangan Arab Saudi di Yaman.

Umat Islam Fokus al-Quds, Saudi Gempur Yaman dengan Brutal
BENTENGSUMBAR. COM - Serangan terbaru pasukan agresor ke Yaman telah menewaskan dan melukai ratusan orang

Seperti dilansir Alalam, Kamis, 14 Desember 2017, pasukan Arab Saudi menembakkan tujuh rudal ke kamp dan penjara militer di Sanaa, ibukota Yaman. Akibatnya, sedikitnya 35 orang tewas dan 80 lainnya terluka.

Penduduk Yaman yang tinggal di sekitar kamp tersebut berusaha membantu para korban terluka, namun rudal berikutnya menghantam mereka dan menyebabkan beberapa orang tewas dan terluka.

Berdasarkan laporan tersebut, tiga rudal menarget gedung penjara dan empat rudal lainnya menghantam gedung-gedung di bundaran pusat kamp ini.

Pasukan Yaman merespon serangan keji tersebut dengan menembakkan beberapa roket ke arah konsentrasi pasukan bayaran Arab Saudi di Taiz selatan Yaman, Najran, Jizan dan Asir.

Agresi militer Arab Saudi ke Yaman yang memperoleh dukungan dari Amerika Serikat dimulai sejak Maret 2015. Invasi militer ini hingga sekarang telah merenggut nyawa belasan ribu warga Yaman, terutama anak-anak dan perempuan.

Agresi militer Arab Saudi dan sekutunya ke Yaman juga telah memporak-porandakan infrastruktur vital negara ini seperti rumah sakit, sekolah dan fasilitas publik lainnya. Sementara blokade darat, laut dan udara oleh pasukan agresor semakin menambah penderitaan rakyat di negara ini.

Menyebarnya penyakit kolera akibat hancurnya insfrastruktur kesehatan Yaman juga mengancam nyawa rakyat negara ini. Selain itu, rakyat Yaman menghadapi kekurangan bahan makanan dan obat-obatan.

(Sumber: parstoday.com)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *