PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Velayati: Yang Diperlukan Dunia Islam Hari Ini adalah Persatuan

Ali Akbar Velayati, Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional.

Velayati: Yang Diperlukan Dunia Islam Hari Ini adalah Persatuan
BENTENGSUMBAR. COM - Penasihat Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran untuk Urusan Internasional mengatakan, persatuan dan kesatuan adalah hal yang diperlukan saat ini bagi dunia Islam untuk menghadapi upaya perpecahan.

Ali Akbar Velayati mengungkapkan hal itu dalam sebuah pesan pada Sabtu, 2 Desember 2017 menandai Maulid Nabi Muhammad Saw dan dimulainya Pekan Persatuan.

Ia menilai inisiatif Imam Khomeini ra, Pendiri Republik Islam Iran yang mencetuskan Pekan Persatuan sebagai dasar penciptaan persatuan di antara umat Islam.

Velayati menjelaskan, upaya musuh untuk mengubah perjuangan Islam melawan Zionis menjadi Islam melawan Islam adalah untuk menciptakan suasana aman bagi rezim Zionis Israel dan menjamin stabilitas rezim ini, namun dengan persatuan umat dan dunia Islam serta perjuangan poros Muqawama, hingga sekarang upaya musuh tersebut gagal dan tidak diragukan lagi bahwa konspirasi buruk ini tidak akan membuahkan hasil.

Penasihat Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei itu lebih lanjut menuturkan, kebijakan berprinsip Iran dari awal hingga sekarang adalah untuk menjaga persatuan, meningkatkan upaya pendekatan mazhab dan menghidari segala bentuk perpecahan serta menegaskan pada persamaan umat Islam, di mana ini adalah bagian penting dari ajaran-ajaran Rasulullah Saw dalam membentuk umat dan persatuan.

Hari Jumat, 12 Rabiul Awal 1439 Hq yang bertepatan dengan 1 Desember 2017, adalah hari kelahiran Rasulullah Saw menurut riwayat Ahlussunnah, sementara menurut Syiah, Maulid Nabi Muhammad Saw jatuh pada tanggal 17 Rabiul Awal. Oleh sebab itu, antara tanggal 12-17 Rabiual awal dicetuskan sebagai Pekan Persatuan. 

(Sumber: parstoday.com)

Iklan Alex Indra Lukman
Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *