Hanafi Rais Curiga Sistem Pemerintahan Jerat Zumi Zola dalam Lingkaran Korupsi

Hanafi Rais Curiga Sistem Pemerintahan Jerat Zumi Zola dalam Lingkaran Korupsi
BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Ahmad Hanafi Rais menyayangkan penetapan tersangka Gubernur Jambi Zumi Zola oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan kasus suap pembahasan RAPBD Provinsi Jambi 2018.

Menurut Hanafi, Zumi Zola merupakan kepala daerah yang sukses baik saat masih menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur Jambi periode 2011-2016 dan sebagai Gubernur Jambi sejak 2015.

Hanafi curiga ada yang salah dengan sistem pemerintahan dan sistem pencegahan korupsi sehingga dengan mudahnya menjerat banyak kepala daerah dalam lingkaran korupsi.

“Kasus Zumi Zola menjadi renungan bagi kita semua karena bicara korupsi sudah saatnya kita tidak lagi berbicara tentang oknum tapi sistemnya. Karena banyak kepala daerah yang terpilih dari proses pemilihan umum dengan mudahnya terjerat dalam praktek-prakek semacam itu,” ujar putra sulung Amien Rais saat ditemui di DPP PAN, Jalan Senopati Jakarta Selatan, Kamis, 1 Februari 2018.

Oleh karena itu Hanafi mengajak seluruh elemen bangsa untuk mengkoreksi kembali sistem pemerintahan Indonesia untuk menekan kasus korupsi.

Termasuk mengkoreksi sistem pencegahan korupsi.

Hanafi sendiri memastikan PAN akan memberi bantuan hukum kepada Zumi Zola yang merupakan kader partai berlambang matahari itu.

“Pasti ada upaya hukum yang diberikan partai kepada kadernya,” pungkas Hanafi Rais.

(Sumbar: tribunnews.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »