Jamaah Ustaz Abdul Somad Membeludak Hingga ke Trotoar

Jamaah Ustaz Abdul Somad Membeludak Hingga ke Trotoar
BENTENGSUMBAR. COM - Jamaah Masjid Agung At Tohiriyah, Empang, Kota Bogor, Jawa Barat, membeludak dipadati ribuan jamaah yang ingin mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad, Sabtu, 3 Februari 2018.

Masjid yang berkapasitas 2.000 orang itu tidak mampu menampung seluruh jamaah yang hadir, bahkan tenda- tenda yang disiapkan di luar masjidpun penuh sesak.

Jamaah baik laki-laki maupun perempuan rela berdesak-desakan bahkan berdiri untuk mendengarkan ceramah ustaz asal Riau tersebut. Arus kedatangan jamaah tidak henti-hentinya dari awal ceramah dimulai pukul 12.51 WIB sampai selesai.

Sejumlah jamaah mengaku sudah datang lebih awal tetapi kejebak macet sehingga tidak kebagian lagi tempat untuk duduk. "Kami itu sudah datang dari jam 11.00 karena macet jadi terlambat," kata salah seorang jamaah perempuan yang kesulitan mendapatkan tempat duduk di pelataran trotoar.

Ustaz Abdul Somad membawakan ceramah dengan judul "Rasulullah SAW adalah teladan kita". Dalam ceramahnya Ustadz lulusan Sekolah Darul Hadist Maroko itu mengajak seluruh jamaah untuk meneladani semua yang telah diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Ustaz Abdul Somad juga mengingatkan pentingnya bersolawat. Dalam sebuah majelis tanpa bersolawat maka disebut majelis bangkai, atau tidak ada gunanya.

Jamaah yang datang tdak hanya dari Kota Bogor tetapi juga dari wilayah Kabupaten Bogor. Seperti Siti Zulaedah yang datang dari Ciherang, Dramaga membawa tiga anaknya.

Siti sengaja mengajak ketiga anak laki-lakinya untuk mendekatkan mereka dengan ilmu agama. "Biar anak-anak belajar, siapa tu Ustaz Abdul Somad, yang ceramah-ceramahnya bagus untuk didengar," kata Siti.

(Sumber: Republika.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »