PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Buka Rakor SPIP, Gubernur Irwan: Pengawasan Dilakukan Sejak Perencanaan

Sumbar
Gubernur Irwan membuka Rakor SPIP dan APIP, Rabu, 14 Maret 2018.

Buka Rakor SPIP, Gubernur Irwan: Pengawasan Dilakukan Sejak Perencanaan
BENTENGSUMBAR. COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Irwan Prayitno membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) dan Peningkatan Kapablitias Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) di Auditorium Gubernuran, Rabu, 14 Maret 2018. 

Menurut Gubernur Irwan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan penguatan kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam mengimplementasikan SPIP serta meningkatkan kapabilitas APIP dalam penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

"Sehingga dengan demikian, kita dapat mewujudkan penyelenggaraan daerah yang efektif dan efisien melalui proses yang terintegrasi oleh seluruh pimpinan dan stakeholder terkait," ungkapnya.

Ia menjelaskan, penguatan SAPIP serta peningkatan APIP ini diperlukan karena selaras dengan penilaian indikator kinerja yang dilakukan Organiasasi Perangkat Daerah (OPD), yakni tentang pengelolaan keuangan dan pembangunan.

Menurutnya, ini merupakan tujuan untuk mewujudkan pengelolaan pemerintahan yang bersih dan berkualitas. Untuk itu, peningkatan peran pengawasan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah sangat diperlukan.

"Pengawasan dilakukan bukan hanya dilakukan di akhir pelaksanaan kegiatan, tapi sudah dilakukan sejak proses perencanaan," katanya.

(by)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *