PADANG

SUMBAR

Nasional

Parlementaria

Ini Reaksi Wagub Sumbar Terkait Penolakan Anggota DPRD oleh Bule Pengelola Resor di Mentawai

Sumbar
Wagub Nasrul Abit bersama salah seorang tokoh pemuda, Risman Chaniago dalam suatu kesempatan.

Ini Reaksi Wagub Sumbar Terkait Penolakan Anggota DPRD oleh Bule Pengelola Resor di Mentawai
BENTENGSUMBAR. COM - Video penolakan anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat oleh warga negara asing pengelola salah satu resor di Sipora Utara Kabupaten Mentawai menjadi viral di media sosial. Jagad dunia maya langsung beraksi, dan meminta sang bule di usir dari Indonesia. 

Menanggapi itu, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menilai kasus itu disebabkan kesalahpahaman atau komunikasi yang tidak berjalan baik. Ia mengaku sudah mendapat penjelasan Bupati Mentawai dan kepala dinas pariwisata. 

"Pengelola resor sebenarnya ingin menawarkan berlabuh di pantai karena dermaga sedang dalam kondisi perbaikan, tetapi komunikasi sudah terlanjur tidak berjalan baik," jelasnya, Rabu, 14 Maret 2018.

Ia mengatakan, kejadian itu harus menjadi pelajaran dan tidak boleh terulang lagi karena bisa membawa citra buruk terhadap kepariwisataan daerah.

Salah satu cara, katanya, pihak yang ingin mengunjungi tempat wisata di Mentawai, termasuk resor, sebaiknya berkoordinasi dulu dengan Dinas Pariwisata.

Dinas tersebut nantinya akan membantu menjembatani dengan pengunjung dengan pengelola tempat wisata agar tidak terjadi kesalahpahaman.

Ia juga meminta Dinas Pariwisata Mentawai mengumpulkan semua pengusaha resor di sana untuk diberikan pemahaman agar terbuka bagi pengunjung.

Pengusaha resor tersebut juga harus menggunakan tenaga kerja lokal agar manfaat ekonomi langsung dirasakan masyarakat.

(By/Antara)

Previous
« Prev Post

Komentar Anda:

Loading...

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *