Minta Tol Bakaheuni-Palembang Dipercepat, Jokowi: untuk Lebaran, Bukan Pemilu

Minta Tol Bakaheuni-Palembang Dipercepat, Jokowi: untuk Lebaran, Bukan Pemilu
BENTENGSUMBAR. COM - Presiden Joko Widodo ingin mempercepat semua pembangunan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jalan tol Trans Sumatera.

"Trans Sumatera tahap pertama Bakaheuni-Terbanggi Besar 140,8 km akan diresmikan Desember ini. Bakaheuni-Palembang Insya Allah nanti bulan Juni," ujar Presiden Joko Widodo pada sambutannya di acara Kompas100 CEO Forum 2018, di Jakarta Convention Centre, Selasa, 27 November 2018.

Jokowi mengatakan dirinya telah berbicara kepada kontraktor untuk mempercepat pembangunannya. Khususnya bagi ruas Bakauheni-Palembang sepanjang 350 km yang awalnya selesai pada Juni 2019.

Mantan Wali Kota Solo ini meminta kepada kontraktor dalam hal ini PT Hutama Karya (Persero) untuk menyelesaikan lebih awal dari target.

Menurut Jokowi bulan April akan menjadi waktu yang tepat untuk meresmikan tol Bakaheuni-Palembang. Menurutnya, apabila bulan April sudah diresmikan tol bisa digunakan untuk transportasi masyarakat di hari Lebaran.

"Ya kan waktunya tepat kalo April, bisa jadi bermanfaat. Manfaatnya ya untuk Lebaran, agar berlebaran bisa jalan dari Jakarta ke Palembang naik mobil, bukan maksudnya pas sama Pemilu lho ya, mikirnya pasti pemilu, tapi itu juga" tuturnya.

(detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »