PADANG

SUMBAR

Iklan Bapenda

Didanai APBN, Dua Jalan Layang Bakal Dibangun di Padang

          Didanai APBN, Dua Jalan Layang Bakal Dibangun di Padang
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.
Didanai APBN, Dua Jalan Layang Bakal Dibangun di Padang
BENTENGSUMBAR.COM - Guna mengatasi kemacetan dan meningkatkan keselamatan untuk pengendara, akan dibangun dua jalan layang baru di Kota Padang. Pembangunan dua jalan layang ini menggunakan APBN yang direncanakan dimulai pada tahun 2020.

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah saat pelaksanaan diseminasi informasi oleh Dinas Kominfo Kota Padang, di salah satu cafe, Rabu, 12 Juni 2019.

Ia mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Padang saat ini sedang menunggu keputusan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar untuk titik tanah yang akan dilakukan pembebasan lahan dalam proyek pembangunan jalan layang di Kota Padang.

"Saat ini Pemio Padang bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi telah melaksanakan survei untuk titik tanah yang akan dibebaskan. Kita tunggu arahan dari provinsi, titik mana yang akan dibebaskan," ujarnya.

Ia mengatakan, dua titik yang akan dibangun jalan layang ini, yakni Tabing dan Lubuk Buaya. Pihak dari Kementerian PUPR juga sudah melakukan studi kelayakan.

"Beberapa waktu lalu pihak Kementerian PUPR sudah melaksanakan studi kelayakan untuk dua titik yang akan dibangun ini," ujarnya.

Pembangunan jalan layang ini, katanya, akan mulai dilaksanakan pada tahun 2020 nanti. Dan pihak pemko akan segera melakukan pembebasan lahan seusai penentuan titik yang akan dibebaskan.

"InsyaAllah tahun depan sudah kita mulai pembangunan. Dan pembebasan akan kita lakukan juga tahun depan dengan dilakukan pendekatan terlebih dahulu," sebutnya.

Ia menyebutkan, pemilihan dua lokasi ini merupakan penilaian langsung dari pemerintah pusat yang menilai bahwa lokasi tersebut sangat cocok karena menimbang semakin aktifnya kereta api nantinya.

"Karena itu perlintasan-perlintasan ini sedemikian akan kita coba untuk menguranginya," katanya. 

(MC Padang/ASa)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...
loading...

Komentar Anda:

Formulir Kontal

Nama

Email *

Pesan *