Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Polres Pasbar Lakukan Penyemprotan Cairan Desinfektan

BENTENGSUMBAR.COM - Wabah virus corona atau Covid-19 membuat dunia mencakam ketakutan. Pasalnya, virus yang mematikan ini menyebar dengan cepat ke pelosok dunia.

Penyebaran virus ini di Indonesia terbilang cepat. Jumlah pasien positif terjangkit virus corona di indonesia sudah 117 kasus hingga Minggu, 15 Maret 2020.

Menanggapi hal tersebut dan mengantisipasi masuknya virus corona ke Pasaman Barat, jajaran Polres Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) bekerjasama dengan Pemda Pasbar lakukan penyemprotan cairan Desinfektan disejumlah ruangan disejumlah layanan publik dan fasilitas umum (fatsum).

Hal itu dilakukan dalam rangka langkah awal perang melawan penyebaran Virus korona atau Covid-19 yang saat ini telah menjadi isu Internasional dan perbincangan disemua kalangan. 

Kegiatan itu dilakukan setelah menggelar apel gabungan antara najaran Polres, TNI dan Pemda Pasbar yang dihadiri Kapolres Pasbar, AKBP. Fery Herlambang, Sekda Pasbar, Yudesri, Kadis Kesehatan, Jon Hardi, Kabag Ops, Kompol, Mudasir, Kabag Sumda, AKP. Mushedra, Kabag Ren, AKP. Antonius Dachi, Danramil Pasaman, Kapten Inf, Lilik Suryanto, petinggi Polres lainnya, Para Kapolsek dan personil Polri/TNI yang bertugas.

Usai menggelar apel gabungan, gabungan petugas dari Polres, TNI dan Dinkes lansung melakukan penyemprotan cairan Desinfektan tersebut dengan cara menyasar keruangan pelayanan Publik yang diawali dari Polres Pasbar yang dilanjutkan ke Kantor Bupati, kantor Kejaksaan, Pengadilan Negri, Kantor Koramil, Dinas Catatan Sipil serta dibeberapa fasilitas tempat beribadah dan kantor pelayanan lainnya.

Kapolres Pasbar, AKBP Fery Herlambang kepada BentengSumbar.com mengatakan, kegiatan penyemprotan yang dilakukan merupakan bentuk kesiapan Polres Pasbar bersama dengan Pemda Pasbar untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus Korona di Pasbar.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menghindari anggota Polri, Pemda dan masyarakat terjangkit Virus Korona. Disamping itu, Polres Pasbar dalam hal ini siap bersama-sama dengan Pemda untuk melakukan pencegahan dan penyebaran virus mematikan tersebut di bumi Tuah Basamo ini," ungkap Fery Herlambang.

Ditambahkan, Selain melakukan penyemprotan, jajaran Polres Pasbar juga melakukan kegiatan bersih-bersih sarana pelayanan publik dan membersihkan tempat-tempat yang dianggap rawan.

Lanjut Fery Herlambang, selain kegiatan penyemprotan keruangan-ruangan publik pelayanan masyarakat, tempa ibadah dan melakukan bersih-bersih dalam beberapa hari kedepan Polres Pasbar juga akan melakukan sosialisasi pencegahan dan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat.

"Usai acara ini, kita juga telah menginstruksikan keseluruh jajaran Polsek dan Pos Polisi yang ada di Pasbar, untuk juga dapat ikut serta mengoptimalkan seluruh anggotanya dilapangan untuk memerangi virus korona dan memeberikan pemahaman terhadap masyarakat agar jangan panik,"Pungkasnya. 

Terakhir ia mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memerangi penyebaran virus mematikan ini, selain melalui kegiata ini mari kita biasakan pola hidup sehat dan bersih dengan manjaga pola makan, cuci tangan dengan sabun, banyak makan buah, dan memakai masker saat keluar rumah.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »