Bupati Yulianto Membuka Open Turnamen Magek Putih Grasstrack dan Motorcross


BENTENGSUMBAR.COM - Bupati Pasaman Barat Yulianto membuka open turnamen Magek Putiah Grasstrack dan Motorcross Piala Bupati Pasaman Barat yang digagas oleh Topsmart Racing Management yang diselenggarakan di sircuit Magek Putih Kampung Bukit Jorong Batang Umpai Nagari Aia Gadang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu, 8 Maret 2020.

Ajang kejuaran motorcross ini merupakan turnamen pertama yang diadakan di sirkuit tersebut. Sebab sirkuit ini masih baru diselesaikan dan difungsikan.

Terlihat ribuan penonton yang sangat antusias untuk menyaksikan keseruan balapan tersebut.

Ketua Panitia Mai Reski Rinaldi mengatakan, open turnamen ini di ikuti oleh 236 peserta dari pembalap-pembalap yan berasal dari luar Daerah Sumatera Barat, seperti Pekan Baru, Medan, dan Lampung.

"Kita tidak hanya mengundang pemain lokal, tetapi kita juga mengundang pembalap dari luar Daerah Sumatera Barat," katanya.

Ninik Mamak yang juga selaku pemilik dan pengelola sirkuit magek putiah Dt. Marwan Hakim dalam sambutannya mengatakan, terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah khususnya bupati yang telah mendukung penuh kegiatan ini.

"Terima kasih juga Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Barat (IMI Sumbar) Defri Nasri yang terus memberi dukungan atas tercapainya kegiatan kejuaraan motorcross di sirkuit Magek Putih ini," kata Dt. Marwan Hakim Ninik Mamak Kampung Bukit.


Bupati Pasaman Barat, Yulianto mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat sangat mendukung adanya kegiatan ini, semoga dengan adanya kejuaraan motorcross di sirkuit Magek Putiah ini bisa menciptakan pembalap-pembalap handal yang bisa berkiprah di ajang Nasional maupun Internasional.

"Semoga dengan diadakannya kejuaraan balap motorcross ini, para anak-anak muda ini dapat mengasah bakat mereka, dan dapat terhindar dari hal-hal buruk seperti kegiatan balap liar," ujar Bupati.

Dalam hal ini juga turut hadir, Sekda Pasbar Yudesri, Ketua TP PKK Pasaman Barat Sifrowati Yulianto, juga turut hadir Ketua IMI Sumatera Barat Defri Nasri, Kapolres Pasaman Barat yang diwakili oleh Kapolsek Pasaman AKP Lija Nesmon, Wali Nagari Aia Gadang Junaidin, Ninik Mamak, ribuan penonton serta para pembalap yang ikut berpastisipasi.

(Rido)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »