Cegah Covid-19, PPP Usulkan Gaji Anggota DPR RI Dipotong

BENTENGSUMBAR.COM - Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengakui, penyebaran virus Corona melebihi perkiraan dan semakin memprihatinkan. 

Untuk itu, dia meminta, segenap elemen bangsa harus bersama-sama bergandengan tangan memerangi virus yang berasal dari Wuhan China tersebut.

"Fraksi PPP DPR mengusulkan kepada pimpinan DPR untuk melakukan kebijakan pemotongan gaji anggota DPR bulan April 2020 yang nanti disumbangkan untuk penangangan covid-19," usul Baidowi, saat dihubungi melalui pesan singkatnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Kemudian untuk besarannya, Baidowi menyerahkan sepenuhnya kepada pimpinan DPR RI. 

PPP juga mendesak pemerintah mengadakan dan mendistribusikan Alat Pelindung Diri (APD), Alat kesehatan (Alkes), obat-obatan dan penunjang lainnya. 

Itu dilakukan untuk pemberantsan covid-19 secara proporsional dan menjangkau daerah-daerah terpapar

"Fraksi PPP menginstruksikan seluruh kader yang duduk d legislatif mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota untuk membantu dalam penanganan covid-19 dalam bentuk pembagian masker, hand sanitizer, penyemprotan disinfektan kepada masyarakat, maupun melalui takmir masjid, musholla maupun pondok pesantren," ujarnya.

Selain itu, Baidowi juga mengimbau kepada seluruh kader PPP untuk taat terhadap himbauan pemerintah. 

Di antaranya melakukan social distancing(jaga jarak) dengan bekerja dan beraktivitas di rumah.

Kecuali, katas Baidowi, memang ada urusan yang sangat penting. 

"Karena ini selain untuk diri sendiri dam keluarga juga berguna untuk orang lain dalam mengurangi laju penyebaran covid-19," tegas Baidowi. 

(Sumber: Republika.co.id)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »