Ketua DPRD Pasbar Silaturahmi dengan Mahasiswa di Yogyakarta

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Farizal Hafni mengunjungi Mahasiswa Pasaman Barat yang berada di Kota Yogyakarta, Ahad, 15 Maret 2020. Pada kesempatan itu, Farizal Hafni didampingi Wakil Ketua DPRD Pasbar Endra Yama, anggota DPRD Pasbar dari Komisi I dan Komisi IV diantaranya, Adriwilza, Rosdi, Ali Nasir, Dodi Wahyudi, Syafnil Datuk Batuah dan yang lainnya.

Acara silaturrahmi DPRD Pasbar dan Mahasiwa Pasbar ini diadakan di Rumah Makan Duta Minang Yogyakarta berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban.

Momen kedatangan Komisi I dan Komisi IV  ini dimaanfaatkan para mahasiswa Pasbar yang berada di Yogyakarta untuk menyampaikan beberapa kegiatan mereka baik yang berkaitan dengan perkuliahan maupun kegiatan di luar kampus.  

Pada kesempatan itu Ketua Paguyuban Mahasiswa Pasbar Yogyakarta, Bahri yang didampingi Yendri Sugiatno menyampaikan, beberapa keluhan dan permohonan tentang fasilitas bantuan belajar dan perlunya perhatian akan keberadaan Mahasiswa-mahasiswa Pasbar yang jumlahnya mencapai puluhan yang saat ini sedang menuntut ilmu di kota tersebut.

Bahri mengatakan keluhan yang mereka rasakan antara lain, kurangnya perhatian untuk operasional organisasi Perhimpunan Mahasiswa Pasbar seperti Imapasbar DIY dan lain-lain. 

Dikatakannya, sampai saat ini perkumpulan Mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Yogyakarta belum dilantik atau di kukuhkan.

"Mudah mudahan dalam waktu dekat dengan hadirnya Ketua DPRD Pasbar, Farizal Hafni dan rombongan malam ini melalui acara silaturahmi dan dialog kedepan dapat dilantik," harap Bahri.    

Farizal Hafni mengatakan, kunjungan ini hanya sebatas silaturahmi dan sekaligus berdialog tentang keberadaan dan kemajuan Mahasiswa Pasbar yang ada di Yogyakarta.  

"Kunjungan kali ini untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Pasbar yang sedang kuliah dibeberapa perguruan tinggi di Yogja,” kata Farizal Hafni.               

Farizal Hafni juga mengatakan, setelah mendengarkan beberapa keluhan dan permohonan dari adik-adik mahasiswa tersebut, ia sangat mengapresiasi semangat dan kekompakan mereka. Apalagi ia melihat mahasiswa Pasbar saat ini dalam keadaan aman, sehat walafiat.

Farizal berharap agar mahasiswa Pasbar di Yogjakarta dapat melaksanakan perkuliahannya dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditargetkan hingga bukan saja menjadi kebanggan tersendiri bagi orangtuanya tapi juga menjadi kebanggaan Pasbar.

Menurutnya, mahasiswa juga merupakan bagian dari masyarakat yang ikut berpastisipasi dalam perkembangan semua aspek pembangunan di setiap daerah, sebab semua itu tidak luput dari peran masyarakat.

"Makanya, seluruh adik-adik Mahasiswa Pasbar setelah selesai dan berhasil dari menuntut ilmu di kota pelajar ini harus mengabdi dan memberi kontribusi yang membangun daerahnya," ujar Farizal.

Ke depan DPRD Pasbar akan berusaha untuk lebih mengaktifkan jalinan kerja sama dengan elemen mahasiswa Pasbar yang berada di Yogyakarta ini.

"Kedepan, kita akan minta Pemkab harus mengokohkan perannya dalam mencari solusi bagaimana membangun karakter cinta daerah hingga anak-anak kita setelah berhasil dalam mencapai visi dan misi nya itu dapat kembali membangun daerah,  di sinilah peran pemerintah, bagai mana menyiapkan generasi –generasi sebagai penerus pergerakan perubahan daerah melalui peran mahasiswa, yakni bagaimana anak-anak kita itu setelah selesai menuntut ilmu di rantau, bisa kembali ke masyarakat atau ke daerahnya sebagai penyambung harapan dalam membangun daerahnya," terang Farizal. 

Sementara itu Endra Yama juga selaku Wakil Ketua DPRD Pasbar  mengatakan, mereka sangat bersyukur dapat bertemu dengan adik-adik Imapasbar Yogyakarya, atau mahasiswa Pasbar yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta ini.

"Alhamdulillah kita bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para mahasiswa kita yang ada di Yogyakarta," ujar Endra Yama.

Hendra berharap semoga dalam waktu dekat Perkumpulan Mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Yogyakarta dapat dilantik. 

Endra Yama juga berharap agar adik-adik Mahasiswa yang merupakan ujung tombak Pendidikan dari Pasaman Barat yang ada di Yokjakarta ini mampu memberi masukan, kritikan dan saran yang membangun hingga mampu menjadi Inovasi-inovasi baru, dalam usaha memajukan Pasbar melalui Pembangunan Daerah secara berkala.

"Semoga adik adik mahasiswa Pasbar yang ada di Yogyakarta ini selalu kompak dan kita semua juga selalu di beri kesehatan dan terhindar dari marabahaya yang saat ini sedang melanda dunia yaitu Virus Corona,  Aamin.... " harapnya.

Endra juga berpesan kepada seluruh mahasiswa agar hati hati , jangan sampai orang tua di kampung mencemaskan keadaan adik adik di rantau, selalu berkomunikasi dengan orang tua dan tetap beri semangat pada orang tua di kampung bahwa adik-adik di Yogyakarta dalam keadaan sehat-sehat saja dan tetap beraktifitas seperti biasa.

(Rido)             

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »