Waspada Virus Corona! Pemko Padang Imbau Masyarakat Kurangi Aktivitas di Luar Rumah

BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang mengimbau warga untuk mengurangi aktivitas di luar rumah untuk mengantisipasi penularan virus corona.

Imbauan itu disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa saat mengikuti kegiatan Subuh Berjamah di Masjid Muttaqin Lapai, Kecamatan Nanggalo, Minggu, 16 Maret 2020.

"Kami mengimbau warga untuk tetap waspada dan tidak panik atas penyebaran virus corona," ajaknya. 

"Mari tetap berprilaku hidup sehat. Hindari kontak langsung dengan penderita flu dan batuk. Serta untuk sementara waktu tidak menghadiri kegiatan yang bersifat masif," ujar Hendri Septa.

Ia juga mengimbau warga Kota Padang yang mengalami gangguan kesehatan agar segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

"Untuk tindakan preventif lainnya, saat ini kita sedang membicarakan dengan SKPD Pemko Padang dan berkoordinasi dengan Pemprov Sumbar. Semoga daerah kita ini tidak menjadi jalur penyebaran virus corona," ulasnya lagi

Selain itu, Hendri Septa juga mengingatkan jamaah masjid dan orang tua untuk mengawasi generasi muda dari bahaya laten Narkoba, pergaulan bebas, dan perilaku seks menyimpang. 

(Ulil)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »