Gelar Raker, Ansor Padang Pariaman Perkuat Pemahaman Nilai Aswaja An-Nahdliyah

BENTENGSUMBAR.COM - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Padang Pariaman gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab)  pertama sejak keluarnya pengesahan kepengurusannya dari Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor beberapa waktu lalu. Rapat Kerja berlangsung Senin, 10 Agustus 2920 malam di Lubuk Alung.

Menurut Ketua PC GP Ansor Padang Pariaman Alva Anwar, Rapat Kerja dihadiri seluruh unsur pengurus PC Ansor dan Ketua Dewan Penasehat GP Ansor Padang Pariaman Zeki Aliwardana.

Walaupun dalam suasana yang masih wabah COvid-19, maka pelaksanaan Rapat Kerja juga berpedoman kepada protokol kesehatan. 

Rapat kerja memutuskan beberapa agenda Ansor Padang Pariaman dalam memperkuat konsolidasi organisasi dan penguatan pemahaman nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah. 

Apatah lagi, di tengah era digitalisasi dan informasi saat ini, peningkatan pemahaman nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah sangatlah penting.

"Jangan sampai kader Ansor tidak memahami nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah yang sudah dirumuskan oleh Nahdlatul Ulama,” tutur Alva Anwar.

Dikatakan Alva Anwar, prioritas utama yang dilakukan Ansor Padang Pariaman adalah pengkaderan melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dengan merekrut generasi muda Padang Pariaman. 

"Saat ini sudah banyak pemuda yang menyatakan siap bergabung dengan Ansor dan menanyakan kapan diadakan PKD. Karena mereka ingin mengetahui dan bergabung dengan Ansor secepatnya,” kata Alva menambahkan. 

“Mudah-mudahan pada kepengurusan terdahulu sudah terbentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) di tingkat kecamatan. Maka pada kepengurusan PC GP Ansor masa khidmat 2019-2023 ini terbentuk ranting-ranting di nagari. Sehingga penguatan  nilai-nilai Islam Ahlussunnah Waljamaah An-Nahdliyah  melalui Ansor di kalangan generasi muda Padang Pariaman bisa terwujud,” kata Alva, alumni Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Pariaman ini.

Ketua Dewan Penasehat Ansor Padang Pariaman Zeki Aliwardana menyambut baik pelaksanaan Rapat Kerja Ansor Padang Pariaman. 

“Meski dalam suasana Covid-19, kader Ansor tidak boleh diam. Lakukan berbagai kegiatan yang menyentuh kader Ansor dan masyarakat. Namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan  oleh pemerintah,” kata Zeki Aliwardana, yang juga mantan Sekretaris PC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Pariaman ini.

Editor: Zamri Yahya, SHI
Laporan: Ustad Armadi Tanjung

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »