Cluster Diniyah Putri Mengganas, Dalam Dua hari 130 orang Terinfeksi Covid-19, Jubir Satgas Sarankan Lockdown

BENTENGSUMBAR.COM - Setelah kemarin terkonfirmasi positif 49 orang, hari ini cluster covid-19 Diniyah Putri Padang Panjang kembali mengganas.

"Hari ini terkonfirmasi positif Covid-19 di Diniyah Putri bertambah 81 orang," ujar Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman melalui keterangan tertulis yang diterima BentengSumbar.com, Kamis pagi, 26 November 2020.

Guna menyetop meruyaknya Covid-19 di Diniyah Putri, kata Jasman, perlu tindakan cepat dan tegas serta tindakan luar biasa.

"Penularan Covid-19 di sana (Dinayah Putri - red) sangat cepat. Hanya dalam dua hari yaitu Rabu dan Kamis sudah 130 orang terkonformasi positif infeksi Covid-19," ujar Jasman.

Untuk itu, Jasman menyarankan, untuk memutus mata rantai persemaian virus corona di Diniyah Putri Padang Panjang harus segera lockdown.

"Saran saya, sebaiknya  lockdown saja. Tak boleh ada yang keluar masuk asrama selama paling kurang 14 hari ke depan sambil melakukan tracking dan tracing menyeluruh," ujar Jasman. 

Jasman mengatakan, dirinya sudah melakukan kontak dengan Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang.

"Barusan saya telah telpon Sekda Padang Panjang dan kami telah berdiskusi, kiranya Pemko Padang Panjang segera melakukan berbagai upaya yang dianggap perlu dan penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di sana," ungkap Pjs Bupati Solok Selatan ini.

Dari informasi pihak terkait di Padang Panjang, meledaknya Covid-19 di Diniyah Putri jadi cluster Covid-19 terbaru di Kota Serambi Makkah itu karena manajemen Diniyah Putri melakukan pengambilan sample sepesimen PCR kepada santri-santrinya beberapa hari ini secara masif 

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »