Pengembangan Iklim Investasi: Ini Faktor Pendorong Masuknya Investasi ke Sumbar

Pengembangan Iklim Investasi, Ini Faktor Pendorong Masuknya Investasi ke Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Salah satu program unggulan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat adalah pengembangan iklim berinvestasi.


Lantas apa saja faktor pendorong masuknya investasi ke Sumatera Barat?


Menurut Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sumbar, Maswar Dedi, setidaknya ada lima faktor pendorong masuknya investasi ke Sumatera Barat.


"Setidaknya ada lima faktor pendorong masuknya investasi ke Sumbar," ungkapnya kepada BentengSumbar.com, Selasa, 10 November 2020.


Pertama, Sumatera Barat memiliki banyak potensi investasi, diantaranya potensi sektor pariwisata, energi baru terbarukan, perikanan,  industri dan perdagangan, pertanian dan perkebunan, serta sektor lainnya. 


Kedua, kebijakan percepatan pelaksanaan berusaha oleh Pemerintah Pusat yang telah ditindaklanjuti oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, yaitu implementasi OSS (Online Single Submission/ Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik). 


Ketiga, dukungan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat diantaranya melalui program dan kegiatan yang dilaksanakan  oleh DPMPTSP Provinsi Sumatera Barat. 


Keempat, revisi RTRW terhadap lokasi rencana investasi.


Kelima, dukungan masyarakat terhadap masuknya investasi, masyarakat pada dasarnya mendukung masuknya investasi ke daerah mereka asalkan ada keterbukaan sejak awal antara investor dengan pemilik lahan/masyarakat.


(by/hms-sumbar)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »