Pemaksaan Jilbab ke Siswi Non Muslim di Sekolah Negeri, Denny Siregar Minta Nadiem Makarim Bertindak

BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial Denny Siregar meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim bertindak atas kebijakan beberapa sekolah negeri yang memaksa siswinya berjilbab, bahkan ke siswi non muslim.

Awalnya Denny Siregar membagian postingan akun @yahudi_GL di akun twitternya @Dennysiregar7, Jumat, 22 Januari 2021.

"Emang ini provinsi milik @KaumBumiLucu. Siswi umat kristiani yg gak berhijab pun bkal kn sangsi.SMK 2 PADANG kpl sekolahnya pentolan FPI. guru2nya bnyk simpatisan HTI. Tlg viralkan biar ditindak pr pelaku intoleran ini. @AlissaWahid @emerson_yuntho @NUgarislucu @BuddhisGL," ungkap akun yahudi_GL yang dibagikan Denny Siregar, Jumat, 22 Januari 2021.

Pada postingannya tersebut, akun @yahudi_GL membagikan tangkapan layar status Elianu Hia. 

"Lagi di sekolah smk negeri 2 padang,, saya di panggil karna anak saya tdk pakai jilbab,, kita tunggu aja hasil akhirnya,, saya mohon di doakan ya," tulis Elianu Hia pada tangkapan layar yang dibagikan akun @yahudi_GL yang menyertakan surat pernyataan.

Menurut Denny Siregar, sekolah negeri masa kini banyak yang sudah berubah menjadi sekolah agama.

Dikatakan Denny, pemaksaan jilbab, bahkan ke siswi non muslim, terjadi di banyak tempat.

Denny Siregar meminta Nadiem Makarim harus mulai membereskan hal-hal seperti itu.

"Sekolah negeri masa kini banyak yg sudah berubah menjadi sekolah agama. Pemaksaan jilbab, bahkan ke siswi yang non muslim, terjadi di banyak tempat. Mas @nadiemmakarim harus mulai membereskan hal2 seperti ini. Kalau tidak, virus mrk akan semakin menyebar kemana2..," ungkap Denny Siregar, seperti dikutip BentengSumbar.com, Jumat, 22 Januari 2021, di akun twitternya @Dennysiregar7.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »