Beragama Islam dan Pelihara Anjing, Gini Cara Shafa Harris Bersihkan Najisnya

Beragama Islam dan Pelihara Anjing, Gini Cara Shafa Harris Bersihkan Najisnya
BENTENGSUMBAR.COM - Shafa Harris memberikan tanggapan pada netizen yang penasaran bagaimana caranya memelihara seekor anjing, mengingat dirinya beragama Islam.


Rupanya, putri Faisal Harris dan Sarita Abdul Mukti itu memiliki satu ruangan khusus untuk salat dan tidak boleh dimasuki oleh seekor anjing di rumahnya. Shafa juga mengaku tidak keberatan dengan cara membersihkan najis sesuai syariat Islam. Seperti apa penjelasannya? Simak ulasan berikut.


Shafa Harris kerap membuka kolom QnA di Instagram Stories. Berbagai pertanyaan pun dilontarkan warganet, salah satunya soal seekor anjing yang Shafa pelihara di rumahnya. Warganet itu merasa penasaran dengan pendapatnya tentang najis air liur seekor anjing, mengingat Shafa merupakan seorang Muslim.


“Saf kan kalau di Islam kena air liur apalagi dijilat anjing itu najis tuh gimana Saf sama kamu?,” kata netizen itu.


Menanggapi pertanyaan tersebut, Shafa Harris menjawab dengan bijak. Kata dia, najis seekor anjing bisa dibersihkan.


“Najis kan tapi bisa dibersihin, bingung sama orang-orang yang jijik banget sama anjing padahal ciptaan Tuhan juga, mereka berhak dicintai juga,” ungkap Shafa.


Tanggapan Shafa lantas mengundang pertanyaan dari netizen lainnya. Ada netizen yang menanyakan perihal cerita awal mantan kekasih Bastian Steel itu menyukai seekor anjing. Selain itu, si pemilik akun juga penasaran bagaimana Shafa meminta izin ke orang tuanya untuk pelihara seekor anjing.


Shafa kemudian menjelaskan kalau Sarita merupakan pribadi yang mencintai binatang apapun. Sehingga, Shafa diizinkan untuk memelihara seekor anjing, asalkan tempat untuk menunaikan ibadah salat selalu bersih.


“Enggak ada cerita awal (pelihara anjing) emang suka anjing karena mereka lucu dan setia. Tergantung cara mikir orang tua kamu aja sih, kalau mama aku emang pecinta binatang, selama tempat salatnya dia enggak ‘kotor’ gapapa,” ujarnya.


Jawaban Shafa tersebut kemudian menuai komentar dari netizen lainnya. Yakni, ada yang berkomentar kalau akan sulit membersihkan diri dari najis anjing sesuai dengan syariat Islam.


“Sebenarnya enggak gitu Saf tapi kan bersihnya susah 7 kali air 7 kali tanah dan kalau masuk rumah kita enggak tahu kalau dia liurnya di lantai, mau salat juga kan enggak sah gak tahu ya tapi kalau Islam enggak salat mah,” ucap netizen lain.


Akan tetapi, Shafa tak keberatan jika harus melakukan apapun agar bersih dari najis anjing yang ia pelihara. Cewek 18 tahun itu kembali menegaskan kalau dirinya memiliki satu kamar yang tidak boleh dimasuki anjingnya.


“Ya kalau emang cinta anjing aku akan lakukan apapun untuk main sama mereka, bolak balik (bersihin najis) pakai tanah bukan masalah besar. Aku punya satu kamar yang enggak boleh anjing masuk sama sekali untuk salat gampang,” pungkas Shafa Harris.


Source: Hops.id

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »