Menag: Semoga Awak KRI Nanggala-402 Tercatat sebagai Syuhada

Menag: Semoga Awak KRI Nanggala-402 Tercatat sebagai Syuhada
BENTENGSUMBAR.COM - Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas berduka atas tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan Bali. 


Menag Yaqut mendoakan para awak KRI Nanggala-402.


"Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sore tadi (kemarin) menyatakan kapal selam TNI Angkatan Laut (AL) KRI Nanggala-402 tenggelam. Ini tentu menjadi kabar duka, tidak hanya bagi keluarga awak KRI 402 dan TNI, tapi juga duka Indonesia. Saya mengucapkan duka mendalam," kata Menag Yaqut seperti dilansir dari situs Kemenag, Minggu, 25 April 2021.


Menag Yaqut meminta masyarakat Indonesia mendoakan para awak KRI Nanggala-402. 


Menag Yaqut berharap awak KRI Nanggala-402 tercatat sebagai syuhada.


"Semoga, mereka semua tercatat sebagai syuhada dan pejuang bangsa. Keluarga mereka semoga juga senantiasa diberi kesabaran dan ketabahan. Amin," lanjut Menag Yaqut.


Sebelumnya, KRI Nanggala-402 dinyatakan tenggelam berdasarkan sejumlah bukti autentik. 


Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut kapal selam yang membawa 53 manifes prajurit TNI AL itu tenggelam berdasarkan penemuan tumpahan minyak dan serpihan.


"Unsur-unsur TNI AL telah menemukan tumpahan minyak dan serpihan yang menjadi bukti autentik menuju fase tenggelamnya KRI Nanggala," kata Hadi dalam konferensi pers di Bali, Sabtu, 24 April 2021.


Source: detikcom

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »