Headline

Opini

Parlemen

Sports

UAS Mau Nikahi Gadis 19 Tahun, Netizen Heran: Kenapa Bukan Janda Sebaya Atau Gadis Cantik Suriah?

          UAS Mau Nikahi Gadis 19 Tahun, Netizen Heran: Kenapa Bukan Janda Sebaya Atau Gadis Cantik Suriah?
UAS Mau Nikahi Gadis 19 Tahun, Netizen Heran.

UAS Mau Nikahi Gadis 19 Tahun, Netizen Heran: Kenapa Bukan Janda Sebaya Atau Gadis Cantik Suriah?
BENTENGSUMBAR.COM - Jagad maya diramaikan dengan kabar rencana pernikahan penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS). Ya, UAS direncanakan bakal menikah dengan seorang gadis berusia 19 tahun, bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud.


Gadis itu terbilang istimewa bagi UAS, lantaran berparas cantik, santriwati sejak lulus SD, dan penghapal Alquran.


Rencana pernikahan UAS dan Fatimah sendiri ramai diperbincangkan publik usai beredarnya formulir persetujuan calon pengantin model N4 pada Senin, 1 Maret 2021 lalu. Dalam formulir itu, tertera calon pengantin pria bernama Abdul Somad Batubara dengan kelahiran Silolama, 18 Mei 1977. Sementara sang calon istri UAS bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud kelahiran Jombang, 1 Oktober 2001.


UAS disindir mau nikahi gadis


Ramainya kabar UAS akan menikah lagi juga terus dibagikan akun gosip. Salah satunya akun Facebook Mak Lambe Turah. Namun ada yang menarik perhatian, usai postingan itu mengemuka.


Tak lain dan tak bukan adalah komentar nyinyir netizen. Tak sedikit orang yang mendoakan rencana pernikahan UAS dan Fatimah. Namun tak sedikit pula yang merisaknya. Terlebih UAS lebih memilih gadis muda belia berusia 19 tahun.


Menurut seorang netizen, kalau penceramah itu mau mengikuti jejak nabi, kenapa tidak menikahi janda beranak empat. Demikian pernyataan netizen dengan nama akun Orlando.


“Kalau mau ikuti Nabi yah jangan yang kinyis-kinyis2, kenapa enggak janda STW 4 anak?” tuli dia, dikutip Minggu 25 April 2021. Apa yang diungkap Orlando lantas ditimpali akun bernama Sukimin.


“Kenapa tdak gadis cantik Syuriah?”


“UAS bahagia, si gadisnya menderita!!! Udah bosan diceraikan kan itu ciri khas nya para…ah sudahlah,” kata akun Niko Siregar.


UAS sendiri pada 2019 lalu bercerai. Dia kini berstatus duda dan pernah menikah dengan wanita bernama Mellya Juniarti.


Sosok Fatimah belahan jiwa baru UAS


Dari informasi yang dihimpun, UAS disebutkan melakukan proses taaruf dengan Fatimah. Mediasi menurut data dilakukan oleh Hasan Abdullah Sahal, salah satu pengasuh Ponpes Gontor. Dia memang sangat dekat dengan UAS.


Gadis calon istri UAS berasal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Dia merupakan wanita spesial. Bagaimana tidak, banyak yang tak tahu kalau dia bukan orang sembarangan.


Pertama, dia adalah seorang santriwati. Hal ini pun dibenarkan Latifah Sholeh Barabud (46 tahun), bibi dari Fatimah Az Zahra. Kata bibinya, Fatimah Az Zahra Salim Barabud bahkan sudah masuk pesantren setelah lulus SD.


“Yang pasti dia (Fatimah) merupakan anak yang shalehah karena sejak kecil sudah dipondokan oleh orang tuanya,” kata dia.


Fatimah Az Zahra Salim Barabud sudah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Ma’had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur. “Ia sekarang sudah lulus tinggal pengabdian saja. Saya juga kurang tahu pastinya soalnya ia jarang pulang,” ujarnya.


Sementara itu, disitat Suara, Anas Ali (53), suami dari Latifah mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan kapan akad nikah dan resepsi akan berlangsung. Di tempat berbeda Ustaz Kanzul Fikri, salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Jombang dan juga alumni Ponpes Gontor Ponorogo mengatakan, dilihat dari pondoknya calon istri penceramah kondang Ustaz Abdul Somad merupakan seorang penghafal Al Quran.


“Saya sempat penasaran juga, saya kira calon istri UAS alumni Gontor. Setelah saya tanyakan kepada beberapa alumni ternyata santri Al-Muqoddasah yang basicnya penghafal Al Quran,” katanya.


Source: Hops.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...