Opini

Parlemen

Sports

Ruhut ke Ganjar: Percuma Survei Setinggi Langit, Tapi Tak Didukung Partai!

          Ruhut ke Ganjar: Percuma Survei Setinggi Langit, Tapi Tak Didukung Partai!
Politisi PDIP, Ruhut Sitompul mengingatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tetap bijak dan berhati-hati dalam merespons dinamika di media sosial.

BENTENGSUMBAR.COM - Politisi PDIP, Ruhut Sitompul mengingatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tetap bijak dan berhati-hati dalam merespons dinamika di media sosial. Terutama setelah Ganjar dikabarkan berselisih dengan internal partai terkait Pilpres 2024 mendatang.


Belum lagi, menurut Ruhut, Ganjar terbilang intens bermain media sosial. Itulah mengapa, dia harus pandai-pandai menyikapi berbagai hal yang termuat di medium digital tersebut.


“Itulah medsos ini kan, yang Ganjar juga mesti tahu, kan bukan semuanya kader PDIP. Itu yang saya bilang, jangan menari di atas gendang orang lain.” ujar Ruhut, dilansir dari Hops.id, Kamis 27 Mei 2021.


Ganjar Pranowo merupakan salah satu politisi yang mampu membangun citra baik di media sosial. Bahkan, saat ini akun Instagram-nya telah diikuti 3,4 juta pengikut dengan unggahan yang selalu diramaikan komentar.


Meski besar secara personal, namun menurutnya, Ganjar tetap memerlukan dukungan partai. Sebab, kata Ruhut, tanpa dukungan tersebut, popularitas dan nilai elektoral yang tinggi tidak berarti apa-apa.


“Bahkan, ada kata-kata, oh yang dilihat orangnya, bukan partainya, itu salah besar. Yang dilihat partainya, karena itu undang-undang.”


“Jadi, kalau tidak ada dukungan partai politik, mau surveinya setinggi langit pun, rasanya tak ada gunanya,” terangnya.


Disinggung soal kemungkinan Ganjar diusung partai lain di Pilpres 2024, Ruhut mengaku tidak khawatir. Sebab, menurutnya, Ganjar merupakan pribadi yang loyal terhadap PDIP.


“Namun, saya tahu pribadi Ganjar, dia tetap akan loyal kepada PDI Perjuangan,” tegasnya.


Lebih jauh, Ruhut menyarankan Ganjar lebih meningkatkan kualitas komunikasinya. Selain kepada Ketum Megawati Soekarnoputri, dia juga harus menguatkan hubungannya dengan petinggi PDIP lainnya.


“Ya, hubungan yang baik dengan Mbak Puan, dengan Mas Bambang, begitu juga dengan Pak Sekjen, begitu juga dengan kader lainnya. Jangan berhubungan baik dengan orang di luar partai. Itu, aduh, hati-hati,” tegas Ruhut.


Indikasi Ganjar berhubungan dengan partai lain, menurut Ruhut, bisa dilihat dari adanya pihak yang menyatakan siap mengusung Ganjar bila tidak diusung PDIP.


“Dengan partai lain mengatakan, hei kamu kalau enggak didukung kami siap mendukung. Nah, kan. Hati-hati, dia dijorokin itu. Itu yang saya bilang jangan menari di atas gendang orang lain,” kata Ruhut.


(*)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...