Opini

Parlemen

Sports

Harneli Bahar Awasi Pola Asuh Anak Era Teknologi dan Digital di Pasbar

          Harneli Bahar Awasi Pola Asuh Anak Era Teknologi dan Digital di Pasbar
Harneli Bahar Awasi Pola Asuh Anak Era Teknologi dan Digital di Pasbar.

Harneli Bahar Awasi Pola Asuh Anak Era Teknologi dan Digital di Pasbar
BENTENGSUMBAR.COM -  Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat, Harneli Bahar meminta masyarakat dan orang tua di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) melakukan pengawasan terhadap pola asuh anak di era teknologi dan digital. 


Hal itu disampaikannya dalam acara penilaian Lomba Gerakan PKK Tahun 2021 Provinsi Sumbar, yang diselenggarakan di Kantor Wali Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasbar, Senin, 31 Mei 2021.


Harneli mengaku, pengawasan terhadap pola asuh anak dizaman digital saat ini sangat penting dilakukan oleh setiap orang tua. Peran pengawasan ini dilakukan agar anak dan remaja dapat memanfaatkan kemajuan teknologi sebagai fasilitas, untuk melakukan pembelajaran sistem daring bisa berjalan dengan baik. 


Lanjut Harneli, selain itu pengawasan tersebut juga dilakukan guna mengantisipasi timbulnya penyimpangan dan penyalahgunaan teknologi tersebut, yang bisa mengancam pertumbuhan dan perkembangan anak.


"Anak harus dirangkul dan bina sehingga tidak menyimpang untuk melakukan aturan adat dan agama, terutama pengawasan terhadap konten kekerasan pornografi," ujarnya.


Harneli menambahkan, selain penilaian terhadap pola asuh anak dan remaja, Penilaian dalam lomba kegiatan PKK ini juga meliputi, Tertib Administrasi, UP2K, Hatinya PKK dan Pelaksanaan IVA test. 


"UP2K Ini sangat penting, karena salah satu penyebab terjadinya pertengkaran di dalam keluarga adalah, karena faktor ekonomi. Maka dari itu, pendidikan dan keterampilan sangat di utamakan, sehingga dapat mempunyai penghasilan uang tambahan,"terangnya.


Dirinya juga berharap, semoga melalui kegiatan itu, Pola Hidup Bersih dan Sehat dapat ditingkatkan, sehingga dapat mengurangi angka stanting dan kematian anak di Kabupaten Pasbar untuk kedepannya.


"Semoga PKK Kabupaten Pasbar dapat menjalankan 10 program pokok PKK, sehingga dengan menjalankan program kesehatan, stanting dan angka kematian anak dapat menjadi barometer kesuksesan program pemerintah yang bekerja sama dengan PKK," tutup Harneli Mahyeldi mengakhiri.


Acara tersebut, tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pasbar, H. Risnawanto, Ketua TP PKK Pasbar, Titi Hamsuardi, Wakil Ketua TP PKK Pasbar, Fitri Risnawanto, Seumlah Kepala OPD dan jajaran, Camat Luhak Nan Duo, Wali Nagari, TP PKK Nagari dan undangan lannya yang hadir pada acara tersebut.


(Rido)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...