Headline

Opini

SOROT

Sports

PKS Buka Peluang Usung Ganjar di Pilpres 2024, Netizen Singgung Pengkhianat Bangsa

          PKS Buka Peluang Usung Ganjar di Pilpres 2024, Netizen Singgung Pengkhianat Bangsa
PKS Buka Peluang Usung Ganjar di Pilpres 2024, Netizen Singgung Pengkhianat Bangsa.
BENTENGSUMBAR.COM - Pengiat Media Sosial Denny Siregar mengomentari PKS membuka peluang untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Bagi Denny Siregar, pernyataan PKS itu hanya sekedar lelucon. Bahkan ia beranggapan, lucunya PKS kelewatan.

"Hahahaha.. @PKSejahtera kadang lucunya kelewatan 😄," kata Denny Siregar dikutip BentengSumbar.com dari akun @Dennysiregar7, Selasa, 15 Juni 2021.

Pada cuitannya tersebut, Denny Siregar menyertakan link berita yang dimuat CNN Indonesia dengan judul "PKS Buka Peluang Usung Ganjar di Pilpres 2024".

Pada berita yang ditayangkan CNN Indonesia tersebut, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Pernyataan itu menyusul sikap PDIP yang mempersilakan Ganjar bergabung dengan partai lain jika ingin nyapres di 2024.

Ketua Departemen Politik DPP PKS Nabil Ahmad Fauzi mengatakan Munas PKS mengamanatkan prioritas capres dari internal. Namun, PKS tak menutup peluang mengusung politikus nonkader.

"PKS tetap membuka kemungkinan calon dari eksternal. Beberapa nama figur eksternal memang muncul. Selain Anies Baswedan, juga Ganjar dan AHY," kata Nabil dalam keterangan tertulis, Senin, 14 Juni 2021.

Nabil menyampaikan PKS bersedia mengusung capres nonkader dengan tiga pertimbangan. Pertama, koalisi partai pengusung memenuhi ambang batas pencalonan presiden.

Kedua, tingkat keterpilihan capres-cawapres. Selain itu, PKS mensyaratkan kesepakatan antarpartai pengusung calon.

"Kami masih membuka pintu untuk dialog dengan tokoh mana pun. PKS belum menutup pintu bagi tokoh yang ingin didukung di Pilpres 2024," ujarnya.

Netizen pun memberikan komentar terhadap cuitan Denny Siregar tersebut.

"Pak @ganjarpranowo jangan mau di ajak jadi Penghianat Bangsa sendiri ,bergabung sama @PKSejahtera sama juga tidak menghormati leluhur yg sudah berjuang memerdeka kan Indonesia .@PKSejahtera Adalah terrorist," komentar akun @MudasirRomini.

"Yang pasti pak Ganjar bakal menolaknya karna beliau bukan dari golongan kadrun laknatullah..," ujar akun @FirdausyMuh.

"Ehbusyeeett...nama Pak Ganjar bisa2 kotor dong kalo dikintilin partai sapi ini," kata akun @Yoensan1.

"Partai yg terpinggirkan ini mencari tumpangan agar dapat berada di posisi tengah, sambil berharap ini_ono ini_ono kucrut ...Ojo ditanggapi mas ...," cakap akun @fauzijamal4.

"Wah, itu sih strategi utk jatuhkan pak Ganjar tuh, tp jg utk untungkan Partainya agar dpt dukungan dr pndukung pak Ganjar. Ih licik nian nih partai PKS," kata akun @HrPuspita.

(by)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...