Headline

Opini

SOROT

Sports

Selalu Diam Seribu Bahasa, Prabowo Subianto: Ada yang Mau Jual Bangsanya pada Asing

          Selalu Diam Seribu Bahasa, Prabowo Subianto: Ada yang Mau Jual Bangsanya pada Asing
Prabowo Subianto dengan penuh percaya diri tampil dalam siniar Deddy Corbuzier demi menjawab sejumlah isu terkait dirinya.
BENTENGSUMBAR.COM - Setelah sekian lama bungkam, akhirnya Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto unjuk gigi di media sosial.
Prabowo Subianto dengan penuh percaya diri tampil dalam siniar Deddy Corbuzier demi menjawab sejumlah isu terkait dirinya.

Jabatan Menhan, menurut Prabowo Subianto, tidak mudah untuk diemban oleh dirinya maupun orang lain.

Pasalnya, ada dilema yang dihadapi oleh Prabowo Subianto selama bertugas sebagai Menteri Pertahanan Kabinet Indonesia Maju di bawah kendali Presiden Jokowi.

"Jadi pertahanan itu, mas Deddy, adalah hal yang menyangkut keselamatan negara, keselamatan bangsa," tutur Prabowo Subianto, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Minggu 13 Juni 2021.

Menurut Prabowo Subianto, unsur pertahanan harus selalu rahasia, bahkan 'sangat rahasia' agar tidak ketahuan oleh orang yang mempunyai niat jahat terhadap bangsa Indonesia.

"Jadi, suatu negara pasti ada yang tidak suka dengan negara itu," kata Prabowo Subianto menjelaskan.

Ini adalah sifat manusia, kata Prabowo. Ia menyebut manusia akan selalu berupaya merebut sumber daya, merebut kekayaan untuk bertahan hidup di dunia.

"Bangsa-bangsa, suku-suku, kelompok-kelompok, dan pada akhirnya bangsa-bangsa itu pasti mau merebut," ujar Prabowo Subianto.

Dengan begitu, kata Prabowo, masalah pertahanan negara menjadi sangat sensitif jika harus diumbar ke muka umum.

"Saya tuh sebetulnya enggan bicara, tapi kita kan hidup di alam demokrasi. Rakyat ingin tahu. Ingin tahu kondisinya, ingin tahu masa depannya, ingin tahu keselamatannya, kan rakyat punya hak untuk tahu," ujar Prabowo Subianto.

Alhasil, dirinya selaku Menhan mendapati dilema yang begitu besar dan membingungkan.

"Di satu sisi harus rahasia, di lain pihak rakyat ingin tahu," ucap Prabowo Subianto.

Menurutnya, hal tersebut menjadi celah kerawanan lantaran ada kelompok-kelompok yang ingin menjatuhkan Indonesia.

"Kadang-kadang yang punya ambisi pribadi, ada kelompok-kelompok yang kadang-kadang dia tega untuk mengorbankan kepentingan bangsa, rakyat, kepentingan besar, tega," kata Menhan sekaligus politisi Gerindra itu.

"Bahkan ada rakyat kita, atau sebagian oknum yang mau menjual bangsanya kepada bangsa asing. Ini sejarah kita lho," ucap Prabowo Subianto.

(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...