Headline

Opini

PADANG

Sports

Sindir Demokrat, Alifurrahman: Sumbangannya Satu Bungkus, Kameranya Ada Lima

          Sindir Demokrat, Alifurrahman: Sumbangannya Satu Bungkus, Kameranya Ada Lima

Sindir Demokrat, Alifurrahman: Sumbangannya Satu Bungkus, Kameranya Ada Lima
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Alifurrahman menyoroti sumbangsi Partai Demokrat dalam membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


Alifurrahman menyindir bahwa saat memberi sembako, sumbangan yang diberikan Demokrat hanya satu bungkus, namun kamera yang mendokumentasikan ada lima.


Pernyataannya itu dapat dilihat dalam video berjudul “SBY Berdoa di Twitter, Kadernya Nuduh Rakyat Buzzer” yang tayang di 2045 TV pada Kamis, 29 Juli 2021.


Awalnya, Alifurrahman menyinggung cuitan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat dan Presiden Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).


Dalam cuitan itu, SBY berdoa agar Tuhan menyelamatkan Indonesia dan membimbing pemerintah serta masyarakat agar dapat mengatasi pandemi.


“Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu,” kata SBY pada Rabu, 28 Juli 2021.


Alifurrahman mempertanyan apa ikthiar yang telah dilakukan oleh SBY dan Partai Demokrat, sesuai yang ia sebut dalam cuitannya.


Ia menyinggung bahwa Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) yang tidak pernah ikut rapat tidak dapat disebut ikhtiar.


Pimpinan Seword itu juga menyinggung bahwa Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hatimurti Yudhoyono (AHY) juga tak memiliki ikhtiar.


Bagi Alifurrahman, AHY hanya mengkritik Pemerintah dengan tidak jelas dan menulis satu artikel yang membandingkan masalah Covid-19 di Indonesia dan Singapura.


Ia mangakui bahwa kader-kader Partai Demokrat memang telah menyumbang kepada masyarakat.


Akan tetapi, menurut Alifurrahman, sumbangan seperti itu juga telah dilakukan partai-partai lain.


“Cuma bedanya, di Demokrat, ketika menyumbangkan sembako, sumbangannya satu bungkus, tapi kameranya ada lima. Banyak kameranya gitu,” ujar Alifurrahman diselingi tawa.


Source: terkini.id

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...