Headline

Opini

SOROT

Sports

Sindir Rizal Ramli Soal BEM UI, Denny Siregar: IPK Tinggi Gak Punya Kerjaan

          Sindir Rizal Ramli Soal BEM UI, Denny Siregar: IPK Tinggi Gak Punya Kerjaan
Denny Siregar Sindir Rizal Ramli Soal BEM UI.

Sindir Rizal Ramli Soal BEM UI, Denny Siregar: IPK Tinggi Gak Punya Kerjaan
BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Denny Siregar menanggapi sindiran ekonom senior Rizal Ramli terhadap Presiden Jokowi terkait kritik dari Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI).


Denny Siregar lewat cuitannya di Twitter, Rabu 30 Juni 2021, balik menyindir Rizal Ramli dengan membandingkan IPK pengamat ekonomi itu dan Presiden Jokowi.


Menurutnya, Jokowi yang memiliki IPK rendah malah bisa menjadi presiden selama 2 periode.


Sementara Rizal Ramli, kata Denny, punya IPK tinggi namun tidak memiliki pekerjaan.


“Yang IPK rendah jadi Presiden 2 periode. Yang IPK tinggi gak punya kerjaan. Hidup bisa seanjing itu, kawan,” cuit Denny Siregar.


Dalam cuitannya itu, Denny Siregar juga membagikan foto tangkapan layar pemberitaan berjudul ‘Kasus BEM UI, Rizal Ramli Sindir Jokowi Habis-habisan: Presiden Bobot Akademik Pas-pasan’ yang dimuat situs Wartaekonomi.co.id.


Mengutip isi pemberitaan itu, Mantan Menteri Koorinator Perekonomian era Gus Dur Rizal Ramli angkat suara terkait pihak kemahasiswaan Universitas Indonesia (UI) yang memanggil 10 mahasiswanya setelah mengunggah poster Presiden Joko Widodo (Jokowi).


Diketahui, pihak BEM UI memberikan julukan kepada Jokowi sebagai king of the lip service. Kritikan tersebut dilontarkan oleh BEM UI lantaran banyak pernyataan presiden yang tidak sesuai dengan realita atau pelaksanaannya.


“Inilah salah satu biang intervensi kekuasaan ke dunia akademik dan kampus,” ujar Rizal Ramli saat dihubungi GenPI.co lewat pesan Whatsapp, Senin 28 Juni 2021.


Rizal Ramli juga mengatakan bahwa dulu rektor di negara-negara demokratis dipilih Senat Guru Besar. Oleh sebab itu, dirinya lantas menyindir sosok Presiden Jokowi yang menjadi pemegang kekuasaan dalam memilih rektor di kampus.


“Presiden bobot akademik pas-pasan. Eh pilih Rektor,” ungkapnya.


Rizal Ramli dalam isi pemberitaan yang dibagikan Denny Siregar tersebut juga menilai, rektor UI yang kini tengah menjabat hanyalah seorang aparat keamanan yang takut kehilangan keistimewaan.


“Ini rektorat UI bagaikan aparat keamanan, neo-Orba banget. Pantas rangkingnya nyungsep,” ujarnya.


Source: terkini.id

Baca Juga:

Annisa Pohan Kutip QS. Al Baqorah [2]: 291, Netizen: Ayat Sudah Di Mark Up Segitu Banyak, Kadrun Laknatullah Diem-Diem Bae

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...