PILIHAN REDAKSI

Perbedaan Jadikan Kekuatan, Ansor Pasbar Gelar Seminar Nasional Moderasi Beragama

BENTENGSUMBAR.COM - Di tengah lesunya gerakan organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Pasaman Barat, Gerakan Pemuda Ansor tern...

Advertorial

Farid Okbah dan Pengurus MUI Ditangkap, Novel Bamukmin Sebut Densus 88 Islamophobia, Netizen Serukan Tangkap Novel Bamukmin

          Farid Okbah dan Pengurus MUI Ditangkap, Novel Bamukmin Sebut Densus 88 Islamophobia, Netizen Serukan Tangkap Novel Bamukmin
Farid Okbah dan Pengurus MUI Ditangkap, Novel Bamukmin Sebut Densus 88 Islamophobia, Netizen Serukan Tangkap Novel Bamukmin
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Sekretaris PA 212 Novel Bamukmin berkomentar mengenai penangkapan terhadap anggota Komisi Fatwa MUI Ahmad Zain An-Najah dan Ketua Umum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI) Faird Okbah.

Menurut dia, Densus 88 Antiteror Mabes Polri mempertontonkan sikap Islamophobia karena yang ditangkap merupakan ulama yang mumpuni di bidangnya masing-masing dan memiliki gelar akademisi tinggi serta jabatan penting di Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Lagi-lagi yang menjadi korban adalah umat Islam bahkan sekarang bukan lagi aktivis muslim dan praktisi hukum senior yang menjadi korban," jelas Novel Bamukmin, dilansir dari Era.id pada Rabu, 17 November 2021.

Menurut dia penangkapan tersebut diduga demi ambisi memenuhi tuntutan anggaran yang tinggi untuk Densus 88.

"Keberadaan Densus 88 harus dibubarkan karena keberadaanya hanya pabrikasi teroris dengan pendanaan yang besar," tambah dia.

Sebelumnya, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An-Najah.

"Ya, benar," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan saat dikonfirmasi, Selasa (16/11/2021).

Densus juga menangkap Ketum Partai Dakwah Rakyat Indonesia (PDRI), Ustaz Farid Okbah, pada Selasa (16/11/2021).

Kabar ini dibenarkan Anggota Tim Pembela Muslim (TPM) Achmad Michdan.

Komentar Netizen

Netizen pun berkomentar terkait pernyataan Novel Bamukmin. Ini terlihat dari komentar netizen di babe.news pada artikel yang dimuat Era.id dengan judul, "Farid Okbah dan Pengurus MUI Ditangkap, Novel Bamukmin: Densus 88 Islamophobia".

Berikut sebagain komentar netizen:

Rakyat Jelata: Terorisme adalah salah satu penyebab islamphobia. Jadi, Densus 88 adalah anti islamphobia. Novel Bamukmin nyata-nyata membela terorisme dan memutarbalikkan fakta.

Aziz Nh: Congormu imigran..pribumi bersatu usir aja ni cecenguk profokator..

Berlin Manullang: Tangkap segera Novel bamukmin...

Irwana Elank: ayo densus, ini orang lagi tolong dicari keterlibatannya juga. kelihatannya ada kaitan

Kartanegara: Masyarakat udah pintar tidak Dungu lagi jadi janganlah berkodok agama juga. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...