PILIHAN REDAKSI

Ilmuwan Kaget Saat Nabi Muhammad Ungkap Sendi Manusia Berjumlah 360

BENTENGSUMBAR.COM - Pengetahun Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam yang mengungkap jumlah sendi manusia sebanyak 360...

Advertorial

Hadiri Wisuda UMMY ke-56, Wagub Sumbar Motivasi Lulusan Kuasai Teknologi Digital

          Hadiri Wisuda UMMY ke-56, Wagub Sumbar Motivasi Lulusan Kuasai Teknologi Digital
Hadiri Wisuda UMMY ke-56, Wagub Sumbar Motivasi Lulusan Kuasai Teknologi Digital
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng selain politisi beliau juga dikenal sebagai seorang pebisnis sukses yang kerap memberikan motivasi kepada generasi muda untuk tidak berhenti untuk menuntut ilmu.

Kali ini motivasi disampaikan pada saat memberikan kuliah umum kepada wisudawan dan wisudawati Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Selasa, 16 November 2021.

Dalam sambutannya Audy menyampaikan kepada Wisudawan/i, jangan cepat berpuas diri. Sebab ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, melainkan awal dari langkah untuk menapaki hidup yang sesungguhnya.

"Hari ini memang adik-adik akan di wisuda, saya berharap tidak cukup disini saja untuk menjadikan sukses, karena persaingan di luar sana semakin ketat. Maka dari itu, adik-adik harus terus belajar, belajar dan belajar untuk meraih masa depan yang diingikan," kata Audy.

Audy memberikan contoh dirinya yang selalu haus akan pendidikan. Saat ini ia sedang melanjutkan pendidikan Doktor di Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (IPB), dan Unand Padang. Bahkan setiap pendidikan dibangku kuliah ia selalu mendapatkan nilai terbaik (Cumlaude). 

"Karena pendidikan membentuk diri untuk disiplin dan bertanggungjawab dengan cara selalu bekerja keras, bekerja cerdas, mengasah keterampilan, meningkatkan kreativitas dan inovasi, serta yang tak kalah pentingnya yaitu dengan tetap menjaga sikap agar tetap baik. Karena akhlak yang baik akan bermuara pada kesuksesan yang sebenarnya," jelasnya.

Pendidikan tinggi sebagai salah satu dimensi pengembangan kapasitas, khususnya pengembangan sumber daya manusia untuk kemajuan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Audy mengatakan, peran perguruan tinggi harus berdampak pada segala hal, mengingat perubahan yang saat ini sedang terjadi dengan begitu cepatnya dan mencakup hampir di berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, politik, media, hingga pendidikan. (nov)

#BIRO ADPIM SETDAPROV SUMBAR
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Loading...