Advertorial

Daerah

Mahfud MD Cerita Momen Saat Nonton Peparnas 2021: Ada Teriakan 'Anies' dan 'Ganjar'

          Mahfud MD Cerita Momen Saat Nonton Peparnas 2021: Ada Teriakan 'Anies' dan 'Ganjar'
Mahfud MD Cerita Momen Saat Nonton Peparnas 2021: Ada Teriakan 'Anies' dan 'Ganjar'.

Mahfud MD Cerita Momen Saat Nonton Peparnas 2021: Ada Teriakan 'Anies' dan 'Ganjar'
BENTENGSUMBAR.COM - Menko Polhukam Mahfud MD membagikan kisahnya saat menonton pertandingan cabang olahraga di Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) XVI Papua 2021. 


Dia mengaku mendengar sorak-sorak yang menerikan nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.


Menurut Mahfud, sorak sorai itu terjadi saat perebutan medali emas Boccia Kls BC-2 antara atlet DKI Jakarta dan Jawa Tengah.


"Medali Emas Boccia Kls BC-2 di Peparnas 2021 diperebutkan oleh DKI dan Jateng. 2 Tim saling kejar, terkadang ada teriakan "Aniees", terkadang "Ganjaar"," ujar Mahfud dalam cuitannya di akun Twitter pribadinya @mohmahfudmd, Sabtu, 13 November 2021.


Boccia merupakan salah satu olahraga bola yang diperlombakan di Peparnas Papua dan sangat identik dengan bocce bowling lapangan. Boccia berasal dari bahasa Latin yaitu bottia.


Lebih lanjut, Mahfud menceritakan bahwa medali emas akhirnya berhasil dimenangkan oleh atlet dari Jawa Tengah. Namun, ada kejadian lucu saat Mahfud hendak mengalungkan medali emas.


Menurut Mahfud, saat dia hendak mengalungkan medali emas kepada atlet boccia dari Jawa Tengah, salah seorang penonton ada yang salah menyebut nama Gubernur Jawa Tengah menjadi Anies Baswedan.


"Akhirnya medali emas direbut oleh Tim Jateng. Saat sy mengalungkan medali emas ada yg berteriak "Jateng Anies, eh Ganjar"," kata Mahfud.


Untuk diketahui, Menko Polhukam Mahfud MD bersama Mendagri Tito Karnavian memang dijadwalkan meninjau pelaksanaan Peparnas XVI. Rencananya, saat penutupan sore nanti akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo. (Era.id)

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »